10 Laptop GAMING Terbaik dengan Harga di Bawah 5 Juta

Laptop GAMING Terbaik dengan Harga di Bawah 5 Juta – Pada saat sekarang PC (Personal Computer) sudah banyak dibutuhkan oleh berbagai kalangan, mulai dari orang kantoran, ibu rumah tangga, mahasiswa bahkan anak-anak sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing. pada saat sekarang, komputer secara lazim biasanya digunakan untuk mengetik naskah atau juga untuk kepentingan bisnis, namun ada fungsi lain dari komputer ini yaitu digunakan sebagai perangkat bermain game.

Sepertinya komputer sudah menjadi kebutuhan pokok, tidak hanya sandang, papan, pangan saja seperti pada saat dulu. Memiliki komputer dengan spesifikasi tinggi memang sepertinya sudah menjadi suatu keharusan bagi setiap orang modern.

Bermain game memang membuat kita merasa terhibur. Dengan bermain game kita dapat menghilangkan rasa jenuh kita sehabis menjalankan pekerjaan yang menguras pikiran dan tenaga. Namun, untuk bermain game di laptop kita biasanya memerlukan spesifikasi laptop yang tinggi dan biasanya kita sering mendapati harga laptop yang relatif mahal. Sebagai contoh adalah Laptop ASUS Republic of Gamer (ROG) misalnya, Banyak Gamer yang tertarik untuk memiliki laptop jagoan ini, Hanya saja, harga yang harus dibayar tidaklah murah alias mahal, sekitar 15 juta hingga 30 juta rupiah.

Meski begitu, ada juga laptop gaming yang murah namun dengan kualitas yang baik, jadi bukan berarti kita tidak bisa membeli laptop gaming murah namun berkuaitas. Nah, Pada tulisan kali ini, maka saya akan membuat daftar List sepuluh laptop gaming murah dengan kualitas terbaik dengan harga kisaran hanya 4 juta, dan juga lengkap dengan spesifikasinya.

Baca Juga : Harga Laptop Acer

Laptop HP Pavilion G4, dengan VGA ATI Radeon

hp-pavilion-g4-1311au

Untuk memainkan game dengan kualitas video yang tajam Laptop HP Pavilion G4 ini cukup baik dan lancar tanpa terlihat patah-patah. Dengan harga yang terbilang cukup murah, maka kemampuannya dalam memainkan game pun terbilang cukup memuaskan. Beberapa contoh game terkenal yang pernah di tes di Laptop HP Pavilion G4 ini diantaranya adalah PES (Pro Evolution Soccer) 2014, Warcraft 3, Need For Speed Most Wanted.

Berikut ini adalah detail spesifikasi dari laptop HP Pavilion G4-1331AU beserta kisaran harganya :

Kategori Spesifikasi
Kapasitas Processor: AMD Dual Core A4-3305M
CPU Speed: 1,9 GHz
Kapasitas VGA: ATI Radeon HD 6480G 1 GB
Ukuran RAM: 2 GB (Upgradable)
Kapasitas Baterai: 47Wh
Ukuran Layar: 14 inci
Resolusi: 1366 x 768 px
HDD Internal: 500 GB
Harga Baru / Second: Rp 3.000.000,00 (Update: Harga Laptop HP)

LENOVO G40-70, Core i3 dan VGA ATI Radeon

Laptop Lenovo

Laptop lenovo merupakan salah satu laptop yang banyak digunakan oleh orang kantoran, harga yang murah namun dengan spesifikasi yang tinggi serta laptop yang awet merupakan daya tarik dari laptop lenovo. Untuk gaming dibutuhkan VGA (Graphic Card) yang mumpuni, laptop G40-70 merupakan salah satunya, dengan VGA ATI Radeon dan Processor Core i3 maka memainkan game low-middle bukanlah masalah.

Berikut ini spesifikasi dan harga laptop Lenovo G40-70 :

Kategori Spesifikasi
Processor: Intel Core i3-3110M
VGA: ATI Radeon
CPU Speed: 2.5 GHz
Kapasitas Baterai: 6 cell
RAM: 2 GB
Ukuran Layar: 14 inci
Maks. Resolusi: 1366 x 768 px
HDD: 500 GB
Harga: 4.800.000,00

 

Laptop Asus A43S, Core i3 dan VGA NVidia 1Gb

Laptop ASUS A43S

Laptop ASUS A43S merupakan laptop gaming yang murah namun dengan kualitas yang bagus, saya mengatakan ini karena memang pengalaman pribadi. Laptop ini sudah sering memainkan game berat seperti PES 2016 dengan setting mentok. Berbekal processor core i3 dengan kapasitas speed 2,2 Ghz dan VGA Nvidia 1Gb sudah sesuatu yang cukup untuk memainkan game-game middle-high.

Kategori Spesifikasi
Processor: Intel Core i3 2,2Ghz
VGA: NVIDIA GeForce GT 2330 M
CPU Speed: 2.2 GHz
Kapasitas Baterai: 5 cell
RAM: 2 GB
Ukuran Layar: 14 inci
Maks. Resolusi: 1366 x 768 px
HDD: 500 GB
Harga: 4.700.000,00 (Update : Harga Laptop ASUS)

Laptop HP 14-R017TX, VGA NVidia 1Gb dan Core i3

HP-14-R017TX

Laptop kali ini speisifikasinya juga dapat menjadi standar laptop gaming, dengan berbekal VGA NVdia 1Gb dan Processor core i3 maka memainkan game standar dapat dijalankan dengan mulus, selain itu RAM yang dapat di upgrade sampai 8Gb juga dapat menambah peforma laptop ketika menjalankan game-game yang menyita resource laptop.

Spesifikasi
Prosesor Intel Core i3 4030U 1.9Ghz
VGA NVIDIA GeForce 820M 2 GB DDR3
RAM DDR3L 2GB
HDD 500GB
Layar/ Resolusi 14″ HD BrightView WLED-backlight / 1366×768, 16:9
Harga Rp 4.200.000 (Update: Harga laptop HP)

Nah, itu tadi merupakan laptop gaming dengan harga murah yang dapat anda peroleh, tidak perlu merogoh kocek yang banyak untuk menikmati game di laptop anda, namun perlu diperhatikan bahwa ketika menggunakan laptop untuk game janganlah terlalu di paksa hingga berjam-jam, apalagi kalau suhu laptop sudah panas.

Kalau bisa juga gunakan pendingin tambahan seperti kipas angin agar suhu yang panas pada laptop tidak merusak komponen lainnya, karena panas yang berlebih membuat laptop juga cepat rusak, dan cepat ngadat. Gunakan laptop untuk gaming paling lama 3 jam saja, setelah itu istirahatlah dulu, ketika laptop sudah dingin suhunya maka anda bisa gunakan lagi.