10 Situs Penyedia File Hosting Gratis

File hosting merupakan suatu yang harus dimiliki oleh seorang netter. Untuk seorang blogger contohnya, kebutuhan akan file hosting pastinya dari hari ke hari akan terus bertambah. Tak menutup kemungkinan, pada saat kita membuat tulisan diblog, untuk lebih melengkapi biasanya kita harus menyertakan link download untuk file (baik berbentuk software, dokumen, musik format, image dll). Jika file yang kita butuhkan belum tersedia di internet, terpaksa kita harus menguploadnya sendiri. Nah, disinilah peran penting dari file hosting, file-file yang kita perlukan bisa kita simpan di sana.

Atau mungkin anda ingin mengirimkan file kepada seseorang, namun file itu terlalu besar untuk dijadikan attachment di email. Maka bisa juga menggunakan file hosting. Atau bisa juga untuk sekedar menyimpan file-file untuk backup. Diatas hanyalah beberapa situasi dimana anda membutuhkan file hosting. Nah, jika anda berniat register, berikut ini beberapa file hosting yang biasa anda pilih:

1. Ziddu

Merupakan free unlimited file hosting yang akan membayar $0.001/file jika file-file kita di download. Dengan begitu, selain kita dapat free hosting file, dapa dollar pula. :D

2. 4shared

4shared merupakan salah satu free file hosting yang banyak dipakai. 4shared menawarkan space 10 Gb untuk free account.

3. Filedropper

Filedropper sangat mudah pakai. Anda cukup memilih file dan meng-klik “Upload”. Kebanyakan situs file hosting gratis hanya memberi anda jatah upload sekitar 100-150MB, Filedropper memungkinkan anda meng-upload sampai dengan 5GB!

4. Easyshare

Sama seperti situs file hosting ziddu, yaitu akan membayar file kita yang di download. Bedanya, jika di ziddu dibayar per file, sedangkan di Easyshare dibayar $20 untuk 10.000 kali download file.

5. Badongo

Jika anda bukan anggota Badongo, anda hanya dapat melakukan upload sampai dengan 4.8GB, sedangkan jika anda adalah anggota terdaftar, maka anda dapat upload sampai dengan 12GB dalam satu hari.

6. MediaFire
File hosting ini memberikan unlimited space dan kita akan diberi jatah upload 200Mb/file.

7. MyFreeFileHosting

MyFreeFileHosting memiliki tampilan yang mirip dengan MediaFire. Ia memiliki pilihan untuk pengiriman notifikasi email yang dapat memberitahu apa yang akan di-upload, tag untuk mengkategorikan file, dan lainnya. Ukuran file maksimal yang dijinkan adalah 100MB.

8. Fileden

Fileden merupakan salah satu situs layanan file hosting yang cukup powerfull dengan memberikan pengguna akan mendapatkan space yang tak terbatas (unlimited), tapi sayangnya kita hanya diberi jatah 100mb per upload. melakukan upload file tanpa memiliki rekening
sampai dengan 100MB. Disana juga terdapat pilihan untuk menciptakan proyek, kemampuan untuk menggantikan file, statistik file dll.

9. Fileqube

Fileqube sama seperti situs layanan file hosting lainnya. Ia memiliki desain yang jelas-jelas menunjukan maksudnya. Ia juga sangat cepat. Namun sayangnya Fileqube hanya memungkinkan anda meng-upload sampai dengan 150MB.

10. ShareCash

Sama halnya dengan ziddu, sharecash akan membayar membernya jika file yang diupload di unduh orang lain. Bedanya, sharecash akan membayar lebih tinggi daripada ziddu, tergantung dari negara asal yang mendownload file nya. Contoh untuk pengunduh dari US, kita akan di gaji $0.40/download.

Proses uploadnya pun relatif stabil dan cepat.


Leave a Reply

error: Content is protected !!