3 Tips Simpel Mengambil Foto dengan Smartphone Saat Liburan

Saat ini smartphone merupakan salah satu gadget yang tak dapat dipisahkan. Salah satu fungsi yang paling berguna pada saat liburan adalah kamera. Yaps, tentu tidak afdol bukan jika bepergian kemanapun tanpa mengabadikan gambar pemandangan ataupun objek wisata dalam bentuk foto?

Saat ini kamera pada smartphone merupakan fitur yang sangat komplek. Ada banyak sekali fitur yang bisa digunakan, layaknya kamera SLR. Selain itu, kamera ponsel lebih mudah digunakan dan dibawa ketimbang kamera digital ataupun SLR. Nah, berikut ini 3 tips mudah yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan foto yang lebih bagus menggunakan smartphone.

3 Tips Fotografi Smartphone Secara Mudah

1. Gunakan HDR (High Dynamic Range)

Sebagian besar smartphone saat ini sudah memiliki fitur HDR atau kependekan dari High Dynamic Range. Namun jika smartphone tidak mendukung fitur tersebut, Anda bisa mendapatkan beberapa aplikasi bantuan seperti Pro HDR Camera.
Konsep dari foto HDR ini merupakan mengambil 3 foto sekaligus dari beberapa tipe exposure, rendah, normal, dan tinggi. Setelah itu dari ketiga foto, ponsel akan menggabungkan menjadi satu untuk mendapatkan hasil foto yang terlihat tajam dan juga nyata. Tipe foto HDR ini sangat cocok digunakan untuk mengambil gambar pemandangan.
2. Burst Mode

Saat mengambil foto suatu kegiatan yang cepat seperti anak Anda, hewan, atau apapun yang bergerak cepat, Anda bisa menggunakan fitur burst mode. Fitur ini akan membantu Anda untuk mengambil gambar secara cepat.
Namun seperti tips menggunakan HDR, tidak semua smartphone mendukung fitur ini. Namun Anda masih bisa menggunakan beberapa aplikasi bantuan yang bisa Anda dapatkan di Store.
3. Fokus Kamera

Tips ini adalah tips yang sangat sederhana. Saat ini sudah banyak smartphone yang memiliki fitur auto fokus maupun touch focus. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan gambar yang fokus pada salah satu objek. Dengan begitu, Anda bisa mengambil foto liburan lebih seru.
3 Tips Simpel Mengambil Foto dengan Smartphone Saat Liburan | admin | 4.5

Leave a Reply

error: Content is protected !!