5 Casing Komputer/PC yang Bagus dan Berkualitas Baik

Sebelum membahas mengenai ragam casing komputer/PC yang bagus, apakah Anda mengetahui dengan baik apa itu casing komputer atau PC?. Casing komputer merupakan kotak atau rumah komputer yang berada pada Processor (CPU), pada motherboard dan juga peranti lainnya. Casing ini memiliki beragam fungsi, seperti melindungi komponen-komponen yang berada di dalamnya dari panas, air, debu maupun kotoran disaat Anda menggunakan komputer/PC untuk bekerja atau bermain, casing juga berfungsi untuk melindungi motherboard, processor, DVD-RW drive, hard disk, DVD-ROM pada slot tersendiri di ragam ruang casing yang telah disediakan. Berikut ini casing komputer atau PC yang berkualitas baik:

NZXT Phantom 820

Gambar 1. NZXT Phantom 820 Sedang di peragakan

Gambar 1. NZXT Phantom 820 Sedang diperagakan

Karena ada banyak sekali merk casing komputer yang ternama, sebagai bahan pertimbangan, mungkin Anda bisa memilih casing kompiter ini yang dinilai sebagai casing terbaik dengan desain yang sengaja dibuat full tower serta terintegrasi banyak kipas sehingga suhu di bagian dalam komputernya selalu dingin saat digunakan.

Baca Juga : Harga Laptop Acer Terbaru

Keunikan yang dimiliki oleh casing ini terletak pada tempat DVD drive, Restart, tombol power yang terdapat di bagian dalam dari sebuah pintu di bagian depat casing-nya. Sama seperti casing standard casing yang populer saat ini, casing ini bisa menyimpan PSU maupun Power Supply di bagian bawahnya dan juga sudah dilengkapi juga dengan sistem kable management, karena ini merupakan casing full tower, untuk Anda yang berencana memakai casing mid tower, maka direkomendasikan untuk memakai NZXT Phantom 530.

Thermaltake Urban T1

Gambar 2. Penampilan Gahar CPU dengan 4 Fan

Gambar 2. Penampilan Gahar CPU dengan 4 Fan

Baca Juga : Harga Laptop Asus Terbaru

Merupakan casing full tower yang sengaja didesain oleh Thermaltake untuk dapat menampung sistem dari water cooling yang ukurannya cukup besar, dari radiator yang  ukurannya 240mm-420mm. Tidak hanya didesain water cooling, casing ini juga didesain air cooler, Anda bisa melihatnya dari penempatan kipas yang memang sengaja ditempatkan searah sehingga udara bisa mengalir dengan cepat kedalam dan keluar.

Thermaltake Level 10GT Snow Edition

Gambar 3. Thermaltake Snow Edition Membuat CPU anda lebih dingin

Gambar 3. Thermaltake Snow Edition Membuat CPU anda lebih dingin

Sebagaimana casing komputer/PC yang bagus, casing ini akan memberikan nuansa yang putih dengan  musim salju dan warna putihnya. Keunikan yang dimiliki oleh casing ini dari casing komputer lainnya terletak pada desainnya dimana pemasangan hardware-nya tampak seperti dilakukan secara terpisah, padahal tidak sama sekali, pemasangan hardware0nya dilakukan sama layaknya casing komputer pada umumnya.

Sentey Stealth GS-6008 Gaming Case

Gambar 4. Sentey Stealth GS-6008 Gaming Case

Gambar 4. Sentey Stealth GS-6008 Gaming Case

Casing ini terlihat sangat kokoh dan kuat, karena casing ini memang sengaja dibuat untuk gaming. Casing yang dirancang air cooling ini sangat populer di pasaran, terutama mereka yang memiliki komputer gaming dan ingin membeli casing gaming terbaru. Sistem yang ditanamkan pada casing komputer ini sangat baik, posisi power supply yang tepat berada di bagian atas.

Powerlogic Armageddon Nanotron T1X

Anda bisa membeli casing komputer ini sebagai casing komputer alternatif yang harganya cukup bersahabat, mengapa demikian? karena harga casing komputer ini jauh lebih murah daripada casing NZXT Phantom 820, atau 630/530. Casing komputer tipe dan merk ini bisa Anda peroleh dengan harga sekitar Rp. 205 ribu, meskipun begitu, Anda hanya boleh puas dengan ukuran mini ITX maupun micro ATX.

Ragam casing komputer/PC yang bagus di atas merupakan contoh beberapa casing komputer yang memiliki kualitas terbaik sehingga cukup populer di dunia, banyak orang yang menggunakan dan memilihnya sebagai casing komputer terbaru yang akan menggantikan casing komputer lama yang telah rusak dan bobrok sehingga perangkat komputer Anda menjadi lebih baik dari sebelumnya.


error: Content is protected !!