5 Kelemahan Tablet Yang Harus Di Perbaiki

Kelemahan Tablet. Ada beberapa hal yang menjadi kelemahan tablet PC dibandingkan dengan gadget lain yang mungkin sudah kita miliki di rumah. Seperti apa sih kira-kira kekurangan tablet yang menurut saya wajib dipertimbangkan oleh vendor untuk pengembangan generasi tablet yang lebih baik.

Yuuk kita simak 5 kelemahan tablet PC yang wajib di perbaiki :

Kelemahan Tablet Yang Harus Di Perbaiki

1. Keyboard virtual yang lebih baik

Bila pekerjaan Anda menuntuk untuk menulis lebih banyak dengan menggunakan tablet maka Anda akan memahami bahwa keyboard virtual yang terdapat di dalam tablet tidaklah memadai. Jika Anda adalah orang yang sehari-harinya melibatkan tulis menulis seperti mahasiswa, penulis, atau orang yang ingin menulis lebih dari satu halaman yang berisi informasi maka keyboard yang benar-benar mumpuni adalah suatu keharusan. Kecuali jika Anda tak mau mengalami kram jari atau sakit pergelangan tangan maka keyboard eksternal wajib Anda miliki.

2. Integrasi dengan PC yang jauh lebih baik

Integrasi dengan PC yang saya maksud disini adalah pengguna tablet akan mampu menggunakan tablet mereka dengan mudah bersama dengan hardware lainnya yang dimiliki konsumen. Untuk lebih efektifnya maka di tablet seharusnya terdapat ‘docking station’ yang dapat mengakomodasi perangkat keras umum yang sering dipakai seperti keyboard, mouse, speaker, dan alat eksternal lainnya.

3. Dukungan browser yang kompatibel

Tak ada browser yang mumpuni yang bisa dipakai dengan sempurna di tablet. Saya suka Chrome karena cepat dan ringan tapi dia kekurangan fasilitas yang dimiliki oleh Firefox. Tapi sayangnya jika menggunakan Firefox maka ada beberapa permasalahan dengan tampilan flash. Jadi saya selalu menggunakan keduanya untuk situasi yang berbeda. Kita memerlukan satu browser yang aman dan cepat yang dapat dipakai untuk semua jenis pekerjaan yang kita lakukan.

4. Pengembangan integrasi dengan printer

Tahukah mencetak dokumen dari tablet akan bisa menjadi sebuah pekerjaan yang cukup menyulitkan. Adakalanya kita memerlukan aplikasi dari pihak ketiga untuk memudahkannya dimana kita harus mengeluarkan sejumlah uang lagi untuk membelinya. Jika Anda pengguna Android maka Anda bisa mencetak dengan bantuan Google Cloud Printing dengan cepat akan tetapi hal ini tak bisa dipakai di seluruh situasi. Saya rasa tablet harus memiliki kemampuan untuk bisa mencetak dokumen dengan mudah sebelum dianggap sebagai perangkat komputasi sehari-hari.

5. Harga yang jauh lebih murah

Yup memang harga tablet PC saat ini bisa dibilang masih terlalu mahal, bahkan lebih mahal dari sebuah laptop yang memiliki kemampuan yang bisa dianggap jauh lebih baik. Andai kata harga tablet bisa lebih murah maka tentu saja akan lebih banyak lagi masyarakat yang akan menggunakannya.
Terus apalagi ya kelemahan selain yang diatas! hmm… setiap teknologi yang baru pasti ada kelemahan dan kekurangannya,  Semoga artikel tentang Kelemahan Tablet bermanfaat!. 

Leave a Reply