Bagaimana Cara Setting Modem 3 yang Tepat? (Gambar)

Menggunakan modem untuk akses internet yang cepat dan mudah di PC atau laptop dan notebook Anda bisa Anda lakukan sekarang juga, yang perlu Anda lakukan hanyalah membeli modem yang tepat dan operator seluler yang akan Anda gunakan pada modem yang Anda beli.

Ada banyak modem dan operator seluler yang dijual di pasaran, salah satunya adalah modem GSM dengan operator 3, 3 Merupakan salah satu operator seluler yang populer, jika anda ingin menggunakan Internet dengan menggunakan 3 maka ikuti semua langkah-langkah mengenai cara setting modem 3 sehingga Anda bisa segera menggunakan modemnya sebagaimana mestinya.

Baca Juga : Cara Setting Modem XL

Setting modem 3 itu tidaklah sulit, ikuti step by step berikut ini dengan baik, maka Anda bisa terhubung dengan dunia online secara cepat dan lebih nyata:

Tahap Persiapan Setting Modem

Langkah pertama untuk mulai setting modem 3 adalah dengan membuka aplikasi dari bawaan modem yang Anda gunakan, tunggulah sampai muncul tampilan Dashboard dari aplikasi tersebut biasanya ada tulisan mobile partner atau dial up, namun ada juga beberapa modem yang berbeda namun itu tidak masalah yang penting tampilan dashboard nya ada. Langkah awal ini akan membantu koneksi modem 3 yang Anda gunakan menjadi lebih cepat dan lebih baik.

Selanjutnya untuk melakukan setting modem 3 adalah memastikan jika menu Tools-nya sudah terbuka dengan sempurna, dan setelah menu Tools-nya terbuka, klik Options, atau silahkan pilih Settings (tergantung merk modem). Baru kemudian pilihlah Profile Management yang muncul pada menu pilihan tersebut.

Baca Juga : Harga Modem Smartfren Terbaru

Beberapa modem mungkin berbeda, namun coba anda cek pada bagian tiap menu yang berfungsi untuk memasukan Username dan Password

Dashboard Modem Dial Up

Gambar 1.0 : Tampilan Dashboard Dari Salah Satu Merk Modem Huawei

Mulai Setting Pada Modem Dengan Username & Password

Cara setting modem 3 memang tergantung merk dari modem itu sendiri, namun hal itu sebenarnya sangat sederhana dan mudah, tidak banyak yang harus Anda lakukan, cukup memilih menu dimana anda dapat memasukan Username dan Password saja untuk pertama kali. Dan pada step ketiga ini, silakan pilih New yang bertujuan untuk membuat new profile jika anda pertama kali menggunakan. New Profile dapat Anda temukan dari beberapa pilihan menu yang muncul di layar PC Anda (tiap modem berbeda namun pastikan anda mengerti dimana memasukan Username dan Password).

Isi Username dan Password Sesuai Settingan

Selanjutnya, isikan konten-konten yang terdapat pada Dial Up, diantaranya adalah:

  • Profile Name: isi saja sesuai keinginan Anda
  • APN: pada kolom isian ini, tandai static serta isilah dengan konten 3data
  • Dial Number/Acces Number: Jika Anda menggunakan modem Sierra maka Anda bisa
  • memasukkan nomor *98*1# jika tidak berhasil Anda bisa mencoba *99#
  • Username: cukup kosongkan saja bagian kolom isian ini
  • Password: cukup kosongkan saja bagian ini. Dan jika semuanya sudah beres, silahkan klik Save dan juga Ok.

Untuk informasi terkait pemakaian data dan jika Anda bermaksud untuk mengetahui berapa sisa kuota data internet dari 3 yang Anda miliki, maka silakan tekan atau hubungi *111*4# atau cukup dengan mengunjungi situs resminya—internet.tri.co.id. Dan setelah selesai melakukan setting modem 3 sebagaimana yang tertera di atas, maka Anda bisa langsung mencoba koneksinya, apakah sudah bisa atau belum?.

Jika berhasil, maka Anda bisa langsung berselancar di dunia maya dan jika ternyata Anda gagal, maka Anda bisa memeriksa kembali apa ada step yang salah Anda aplikasikan sehingga koneksi tidak berjalan lancar atau bahkan gagal terhubung. Mungkin saja anda lupa mengisi pulsa misalnya.

Cara setting modem 3 di atas merupakan cara sederhana yang bisa Anda aplikasikan jika Anda ingin menikmati layanan koneksi internet dengan menggunakan kartu 3 sebagai provider seluler-nya. Provider seluler 3, menawarkan paket kuota internet yang cukup hemat dan menguntungkan para pengguna, terutama mereka yang hobi main internet.

Anda yang sudah cukup familiar dengan kartu 3, dengan pelayanan paket internetnya, bisa mencoba hal yang baru dengan menggunakan modem 3, modem 3 akan membantu Anda selalu terhubung dengan koneksi internet, jadi Anda tidak perlu lagi bergantung pada WiFi yang ada di sekolah maupun WiFi yang ada di tempat umum.


error: Content is protected !!