Cara Download Youtube Dengan Mudah Terbaru 2017

Mungkin masih ada yang belum mengetahui cara download video di youtube, sebenarnya untuk download video di youtube itu beragam caranya, mulai dari yang tanpa software, sampai dengan bantuan aplikasi seperti IDM misalnya, itu baru di PC/ Laptop saja, bahkan untuk cara download di HP sendiri ada cara tersendirinya, misalnya saja untuk android, di HP java atau misalnya juga di iPhone, semua itu ada ragam caranya masing-masing.

Baca juga : Cara Download Aplikasi Whatsapp Untuk Semua Tipe HP

Namun, pada artikel kali ini saja akan membahas yang simpel-simpelnya saja dari semua device entah itu di HP android, iphone atau di PC dan lainnya. Karena sebagian besar orang biasanya menonton video youtube melalui laptop atau komputer, maka saya akan memberikan tutorial pertama yaitu bagaimana cara download video di PC yang simple.

Download Video Youtube dari Situs Youtube Downloader

Dengan Menggunakan bantuan website youtube downloader anda dapat dengan mudah menyimpan video dari youtube. Nah, silahkan ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Tentukan terlebih dahulu video yang ingin anda download.

2. Misalnya saja URL youtube yang anda ingin download adalah sebagai berikut:

https://www.youtube.com/watch?v=HWqSqrH6-Qw

3. Kemudian Tambahkan “SS” di URL nya tanpa tanda petik, dan menjadi (perhatikan yang SS yang diberi warna merah):

https://www.SSyoutube.com/watch?v=HWqSqrH6-Qw

4. Seketika anda akan dibawa ke halaman baru, silahkan tunggu beberapa detik agar link download anda segera di generate, dan disana akan ada pilihan downloadnya, anda bebas memilih seperti apa nanti format videonya, ingin mp4, 3gp, flv, mp3 atau format media lainnya.

Download video youtube

1. Halaman website untuk download video youtube

Cara diatas dapat dilakukan dari PC/Laptop/Notebook atau bisa juga dari HP android, iphone maupun windows phone, yang penting browsernya sudah mendukung untuk mendownload. Tanpa instal aplikasi apapun anda sudah bisa mendownload video dari youtube. Mudah bukan!.

Download Video Youtube Dengan Aplikasi IDM

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa IDM (Internet Download Manager) adalah aplikasi downloader yang populer, bukan hanya cepat namun fitur yang ada di IDM membuat aplikasi downloader manager ini menjadi semakin canggih, misalnya saja fitur downloader video youtube.

Namun ada beberapa kendala untuk menggunakan aplikasi IDM ini, yaitu aplikasi ini tidak gratis alias aplikasi berbayar, namun menurut saya IDM sepertinya sudah banyak yang membagikan full version nya sehingga saya rasa anda tidak akan kesulitan untuk menggunakan aplikasi yang gratis berbayar ini. Untuk yang ingin menggunakan IDM sebagai alat downloadernya, kali ini saya akan memberikan tutorial untuk menjalankan downloader video youtube di browser mozilla firefox.

1. Silahkan anda download terlebih dahulu browser mozilla-firefox terbaru. Anda dapat memperolehnya di : https://www.mozilla.org/en-US/firefox/new/

2. Setelah itu anda juga harus memiliki IDM, untuk IDM saya menganggap bahwa anda sudah memilikinya, sehingga anda bisa lanjut ke langkah nomor 3.

3. Instal IDM anda, dan kemudian silahkan cek dibagian add-ons mozilla anda, apakah disitu terdapat add-on internet download manager atau belum, atau bisa juga anda langsung saja buka youtube.com, kemudian pilih video yang anda mau download, biasanya jika IDM anda sudah di instal secara sempurna maka akan ada tombol download video dari IDM.

4. Anda dapat dengan mudah download video apapun di youtube dengan mudah dan tidak perlu beragam langkah-langkah yang mebingungkan, tombol download IDM akan muncul di setiap video youtube anda.

2. Tombol download akan muncul jika anda menggunakan IDM

2. Download video dengan IDM

Nah, untuk cara menggunakan IDM, maka anda harus melakukannya di komputer/ lapotop/ notebook saja, tidak bisa dilakukan di HP seperti android atau iphone. Cara pertama dan kedua merupakan cara paling simpel dan cepat, namun untuk cara yang pertama bisa saja website yang ada sekarang menjadi tidak aktif, walaupun sekarang masih aktif, makanya saya memberikan cara kedua yaitu dengan menggunakan IDM.

Cara Download Youtube Di Android

Untuk melengkapi tutorial ini, maka saya juga akan membahas bagaimana cara download video di android, sebenarnya hal ini sangat mudah dilakukan, mengingat android adalah kepunyaan google, dan youtube juga adalah kepunyaan google, sehingga aplikasi mereka saling memudahkan usernya untuk melakukan sesuatu hal misalnya saja untuk download video dari youtube ke android.

1. Biasanya setiap HP yang memiliki OS android sudah akan memiliki aplikasi youtube. Jadi langkah selanjutnya tinggal jalankan saja aplikasi youtube bawaan android.

2. Ketika sudah dijalankan, anda dapat mencari video melalui kotak pencarian pada aplikasi tersebut, setelah anda menemukan video yang anda maksud maka anda akan menemukan icon download pada aplikasi tersebut.

Download youtube di android

3. Tombol download muncul

3. Seketika anda akan diberikan pilihan format video untuk anda download, setelah anda pilih salah satu maka anda secara otomatis mendownload video tersebut.

Cukup banyak sebenarnya cara yang dapat kita lakukan, namun untuk tutorial ini saya memberikan cara termudah yang bisa anda lakukan, jika ada pertanyaan atau saran untuk perbaikan artikel ini anda bisa menyampaikannya melalui kotak kolom komentar. Terima kasih.


error: Content is protected !!