Cara Mencari Wifi dengan Aplikasi Facebook

Cara Mencari Wifi dengan Aplikasi Facebook | Terserah.infoFacebook meluncurkan fitur baru yang dapat membantu kita menyimpan data dan menemukan jaringan Wi-Fi terbuka, tidak peduli di mana kita berada.

Fitur tersebut dinamakan Find Wi-Fi. Ia akan menunjukkan kita peta hotspot yang disesuaikan untuk wilayah dimana kita berada. Facebook akan menandai lokasi di mana kita dapat menemukan koneksi.

Fitur ini telah diuji untuk iOS di beberapa negara tahun lalu dengan ulasan positif, jadi tahun ini Facebook merilisnya ke semua pengguna di seluruh dunia pada iPhone dan Android.

Meskipun tentu saja tidak semua Wi-Fi tersebut terbuka untuk publik – peta dibuat dari alamat bisnis yang telah dibagikan dengan Facebook dari Laman mereka – namun minimal akan membantu Anda memilih kedai kopi mana yang terbaik untuk tempat nongkrong jika Anda berkunjung ke sebuah tempat yang baru.

Menemukan Wi-Fi menggunakan fitur ini mudah, setidaknya jika Anda berada di area yang dikelilingi hot spot. Langsung saja ke bagian ¬†tombol “More” lalu “Explore”, di mana Anda akan melihat tombol “Temukan Wi-Fi”.

Apabila Anda melakukannya pertama kali, Anda harus mengizinkan aplikasi Facebook mengakses lokasi Anda agar dapat menggunakan fitur ini. Begitu peta muncul, Anda dapat mencari area untuk titik koneksi terdekat.

Cara mencari Wifi dengan Aplikasi Facebook

Cara mencari Wifi dengan Aplikasi Facebook

Ada satu kelemahan penting pada fitur ini: Anda harus memiliki sedikit koneksi jaringan untuk dapat mengakses peta hotspot. Tidak masalah jika Anda mencari Wi-Fi untuk menghemat penggunaan data berharga saat bepergian – namun jika jaringan seluler Anda terlalu lemah, Anda mungkin kurang beruntung.

Perwakilan Facebook mengatakan Find Wi-Fi yang diuji dengan baik di tempat-tempat yang memiliki jaringan lemah. Uji coba menemukan fitur “sangat berguna di daerah dengan konektivitas jaringan seluler yang buruk,” sebagai cara untuk meningkatkan koneksi, kata mereka dalam sebuah pernyataan email.

Ini hanyalah langkah lain dalam pencarian Facebook untuk memungkinkan semua orang – terutama basis pengguna 2 miliar yang kuat – untuk online. Lagi pula, jika jaringan sosial benar-benar mendekat mendekat, kita semua harus bisa mengakses ruang digital.