Cara Menghubungkan 2 Laptop Dengan Wifi

Sebelumnya saya berterima kasih pada temen saya karena sudah memberikan ide brilian tentang Cara Menghubungkan 2  buah Laptop Dengan Wifi. Sebenarnya saya ingin memindahkan data dari laptop saya ke teman saya, tapi bingung cara memindahkannya dan kebetulan saat itu tidak ada flashdisk.

Langsung saja langkah langkahnya :
1. Misalkan laptop X adalah laptop saya, dan latop Y adalah laptop temen saya

2. pada laptop X klik  Start > Network Conection > pilih Wireless Network Connection > klik kanan terus pilih Propertise maka akan muncul gambar ini :



double klik Internet Protokol TCP/IP, kemudian muncul gambar ini :

Pilih “use the following ip address” ketik Ip address, subnet mask dan gateway nya…..

*contoh ( Ip =192.168.1.1 ) (subnet = 255.255.255.0 ) ( gateway= 192.168.1.1) Untuk DNS nya dikosongkan saja. Jika sudah diisi klik ok.


3. Laptop Y harus di setting sama dengan laptop pertama tadi, namun pada pengisian Ip addrress, dan gateway nya jangan sama dengan laptop Y, misal (IP address = 192.168.1.2 ) (gateway nya ambil dari laptop X tadi yaitu = 192.168.1.1 )

4. Sambungkan lewat explorer lewat jendela link nya….( link ke IP laptop X tadi )

5. Sebelumnya data di drive laptop Y harus di enable sharing dulu, caranya klik drive tempat data itu misalkan drive D, klik kanan drive tersebut > pilih propertise > pilih Sharing > kemudian pilih advanced sharing > lalu centang tulisan share this folder.

 
Selesai dehh, itulah tutorial Cara Menghubungkan 2 Laptop Dengan Wifi. Semoga bermanfaat!.

One Response

  1. Reyz 7 Agustus 2010

Leave a Reply