5 Cara Memperbaiki Kualitas Sinyal Telepon Seluler dengan Mudah

Cara Meningkatkan Sinyal Telepon Seluler dengan Mudah | Terserah.info – Sudah beberapa tahun ini saya bekerja di kota yang berlainan dengan tempat tinggal saya. Hal ini menyebabkan saya harus berpisah dengan keluarga. Bertemu dengan istri dan anak-anak hanya pada saat wiken menyebabkan saya selalu rindu pada mereka.

Untungnya hari ini kita sudah mengenal teknologi video call.  Melalui inilah saya melepas kangen.  Ya, meskipun tak bertemu langsung, namun bercakap-cakap sambil memadang wajah mereka dari layar handphone sudah cukup membantu.

5 Cara Memperbaiki Kualitas Sinyal Telepon Seluler dengan Mudah

5 Cara Memperbaiki Kualitas Sinyal Telepon Seluler dengan Mudah

Namun ada masalah yang sering menjengkelkan. Sinyal. Ya, sinyal yang jelek sering mengganggu keasyikan saya melakukan panggilan video.  Baca: Cara melakukan video call menggunakan whatsapp.

Masalahnya tentu lebih banyak disebabkan oleh kualitas operator yang kita gunakan.  Namun konon ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki kualitas sinyal telephone seluler kita.

Cara memperbaiki sinyal telepon seluler dengan mudah

Berikut adalah 5 solusi saat menghadapi masalah sinyal yang buruk:

1. Pastikan baterai dalam kondisi penuh

Antene yang tertanam di ponsel Anda selalu membutuhkan catu daya untuk mempertahankan sinyal jaringan penuh. Jika baterai ponsel Anda rendah, akan sulit bagi mereka untuk menerima sinyal. Inilah alasan di balik fitur penghemat baterai di hampir semua smartphone.

Untuk menghemat baterai, beberapa hal bisa kita lakukan, yaitu seperti: matikan Wi-Fi, Bluetooth, NFC, dan fitur lainnya saat Anda tidak menggunakannya. Meminimalkan kecerahan layar juga bisa menghemat banyak baterai.

2. Pastikan antenna handpone tidak terhalang

Saat kita memegang telepon terkadang, kita cenderung menghalangi antena di ponsel kita. Inilah salah satu alasan mengapa Anda mendapatkan menara sinyal rendah. Dengan memegang telepon dengan posisi landscape, tangan Anda mungkin menghalangi antena dari menara sel. Untuk menghindari hal tersebut, pegang telepon Anda dalam posisi tegak tanpa menghalangi antena.

3. Gunakan jaringan Wi-Fi

Umumnya, panggilan Wi-Fi memungkinkan ponsel cerdas Anda melakukan panggilan dan mengirim pesan teks melalui jaringan Wi-Fi dan juga terhubung ke web. Jaringan wi fi ini telah menjadi semakin meluas dalam beberapa tahun terakhir di kota-kota besar. Jika telepon di Wi-Fi dan memiliki sinyal selular yang buruk, telepon akan terhubung langsung ke jaringan Wi-Fi dan panggilan telepon dan teks Anda akan dikirim dan diterima melalui jaringan Wi-Fi.

4. Gunakan Penguat sinyal

Pilihan lain yang bisa Anda pilih adalah membeli penguat sinyal telepon yang langsung meningkatkan sinyal tidak peduli apa. Perangkat ini akan mendongkrak sinyal dan mempertahankannya meski tidak peduli seberapa lemahnya sinyal tersebut. Beberapa produk yang bisa digunakan bisa dilihat di sini.  Atau Anda juga bisa buat sendiri seperti yang diceritakan di sini.

5. Gunakan Aplikasi Penguat Sinyal

Untuk pengguna andrid, beberapa aplikasi diklaim bisa meningkatkan performa sinyal handphone kita.  Beberapa diantaranya adalah:

Aplikasi Network Signal Speed Booster telah didownload kurang lebih 1 juta orang. Aplikasi ini diklaim memiliki kemampuan yang cukup baik dan mampu mengumpulkan sinyal sangat kuat dalam jangka waktu yang cukup pendek.

Aplikasi ini cukup banyak digunakan oleh para pengguna android. Diklaim ocok digunakan oleh Anda yang tinggap pada bangunan yang memiliki tembok cukup tebal dan sangat sulit untuk mendapatkan sinyal di ponsel anda.

Aplikasi ini cukup unik, karena mampu mendeteksi letak BTS serta dapat mendeteksi dari mana arah sinyal datang. Sehingga kita bisa menentukan arah handphone agar mendapatkan sinyal yang lebih baik. Tak hanya untuk signal ponsel, aplikasi ini mampu mencari sinyal 4G, 3G serta Wifi.

Aplikasi ini dapat memperkuat sinyal 2G, 3G, GSM, CDMA, EDGE, serta CDMA. Ia ini juga dapat merefresh jaringan dan mampu meningkatkan kecepatan dan mendatangkan sinyal yang lebih banyak dalam waktu yang singkat. Memiliki tampilan interface yang sangat sederhana, sehingga mudah digunakan.

Aplikasi ini mampu memperkuat signal anda dalam seluler. Keunggulannya, aplikasi ini juga tidak memakan baterai yang banyak. Aplikasi ini juga mampu memperkuat signal jaringan wireless seperti 4G, LTE, 3G, GPRS, EDGE.

Demikian tulisan tentang Cara Meningkatkan Sinyal Telepon Seluler dengan Mudah. Semoga bermanfaat.