Cara Merubah Sinyal /Jaringan EDGE, 3G,HSDPA Menjadi 4G LTE

Cara Merubah Sinyal Menjadi 4G LTE – Dunia mobile sudah sangat berkembang pesat, hal ini memang terjadi seiring waktu dan seiring perkembangan teknologi komunikasi. Terlihat juga bahwa semakin banyaknya produk Handphone/Ponsel dan juga berbagai macam Brand dan layanan operator seluler yang hadir, peminatnya juga semakin bertambah.

Banyak layanan yang disediakan oleh operator seluler, misalnya saja paket Telpon, Paket SMS dan Paket Internet / Paket Data. Dari ketiga jenis paket tersebut yang akan saya bahas adalah Pket Internet, paket internet ini memang sangat dibutuhkan karena banyak kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari, misalnya saja untuk Browsing, Login ke Sosial Media, Kerja, Bisnis, Chatting, Hiburan, pekerjaan, download dll. Untuk Internet di Indonesia sendiri sudah lebih cepat dan stabil.

3G ke 4G-LTE

Pada waktu sebelumnya, jaringan mobile pada penyedia internet service masih pada jaringan EDGE, 3G dan HSDPA, namun pada saat sekarang sudah ada yang lebih mutakhir, yaitu jaringan 4G LTE. Tentunya jaringan 4G LTE memiliki kelebihan dibanding pada tipe jaringan sebelumnya yaitu 4G LTE memiliki koneksi internet yang lebih cepat dan stabil.

Sudah banyak HP yang support 4G LTE, walaupun masih beberapa saja, dan operator seluler pun sudah banyak yang menyuruh para penggunanya untuk meng-upgrade SIM CARD agar dapat memperoleh jaringan 4G LTE pada smartphone nya.

Jaringan 4G LTE pun sudah banyak digunakan konsumen dan menjadi favorit para konsumen, karena alasan kecepatan dan kestabilan lah yang mulai menarik konsumen untuk menggunakannya. Sebelumnya 4G LTE ini memang agak kurang diminati oleh masyarakat, karena HP yang support jaringan 4G LTE juga masih mahal dan sedikit, namun makin kesini HP yang sudah support 4G LTE sudah mulai bisa diperoleh dengan harga yang hanya sejutaan saja.

Nah, bagi anda yang sudah memiliki HP dan SIM CARD 4G LTE mungkin masih bingung bagaimana cara merubah jaringan dari EDGE / 3G/ HSDPA ke jaringan 4G LTE, sebenarnya mudah sekali, untuk anda yang ingin melakukannya, cukup ikuti langkah-langkah yang saya tuliskan dibawah ini :

  1. Pastikan bahwa HP anda sudah support 4G dan juga SIM Card anda sudah support 4G, dan juga pastikan paket yang anda beli juga sudah termasuk paket 4G LTE.
  2. Pada ponsel anda, silahkan anda masuk ke bagian Setting, pada tiap HP berbeda-beda memang, tapi semuanya sama ada dibagian setting.
  3. Kalau sudah masuk ke menu Setting, maka cari bagian Networks atau Wireless Network. Sekali lagi, tiap ponsel berbeda-beda namun anda pastikan sudah dalam kondisi dibagian Networks ini, mungkin kalau dalam bahasa Indonesia disebut Jaringan / Nirkabel.
  4. Lalu selanjutnya anda akan dibawa kehalaman setting Mobile Network. Disini cobalah anda temukan Network Mode.
  5. Selanjutnya anda akan melihat pilihan centang beberapa mode seperti WCDMA Only atau WCDMA Preffered dan ada juga mode 4G LTE, untuk anda yang ingin setting ke mode 4G LTE maka anda tinggal centang 4G LTE.
  6. Setelah itu tinggal tunggu saja jaringan disesuaikan menjadi 4G LTE. Nantinya anda bisa melihat jaringan itu berubah atau tidaknya adalah terdapat gambar sinyal 4G LTE pada sebelah kanan atas.

Demikianlah tutorial Cara Merubah Sinyal /Jaringan EDGE, 3G, HSDPA Menjadi 4G LTE. Semoga teman-teman terbantu, dan sudah dapat dengan mudah menggunakan koneksi internet yang cepat dan stabil dan anda juga bisa menjadikan HP anda menjadi tethering menjadi pengganti modem anda, jika masih ada yang bingung silahkan ditanyakan pada kolom komentar yang tersedia. www.terserah.info


error: Content is protected !!