Cara Reset BB ID Ganti / BB ID Di Android Terbaru

Aplikasi BBM sudah banyak digunakan pada saat sekarang ini, karena aplikasi BBM itu sendiri sudah dapat diinstal diberbagai platform smartphone seperti Android dan iOs (dahulu hanya di blackberry saja). Nah, kali ini saya akan membahas mengenai salah satu masalah yang kadang dihadapi oleh para pengguna BBM di android yaitu, bagaimana caranya reset BB ID di android / bagaimana caranya mengganti BB ID di HP Android.

Cara Ganti BBID

Memang hal ini menjadi hal yang membingungkan dikarenakan untuk aplikasi BBM Android yang lama tidak terdapat menu untuk mengganti BBID, jadi ketika BB ID dimasukan maka pengguna akan langsung terhubung dengan pengguna blackberry lainnya melalui PIN.

Jika anda pengguna BBM android yang terbaru maka proses penggantian BB ID dapat dilakukan dengan mudah karena memang fiturnya sudah disediakan, namun bagaimana jika masih ada yang menggunakan BBM Android lama?, baiklah akan saya jelaskan, berikut ini adalah cara mengganti BB ID di BBM Android:

  1. Masuk ke Menu Settings. Tiap HP android berbeda-beda cara masuknya, namun pastikan anda mengetahui apa yang saya maksud, yaitu anda harus masuk ke bagian menu Settings / Pengaturan.
  2. Setelah anda sudah berada di Menu Settings, maka silahkan anda cari Application Settings / Pengaturan Aplikasi atau di beberapa ponsel android lainnya ada yang menyebutnya Application Manager.
  3. Nah, sekarang temukan aplikasi BBM di bagian tersebut, kemudian anda masuk ke dalam pengaturan aplikasi BBM tersebut.
  4. Setelah itu maka anda pilih menu Clear Cache dan juga Clear Data, atau dalam bahasa Indonesia berarti membersihkan data.
  5. Selesai, dan silahkan masuk ke aplikasi BBM anda dan silahkan anda masukan dat-data anda dengan memilih menu Sign In, maka setelah itu anda akan sudah dapat menggunakan BBM Anda. Lalu bagaimana jika ternyata masih belum punya BBID? Jika anda masih belum memiliki BBID atau belum terdaftar di BBM maka anda dapat langsung mendaftar di aplikasinya, anda tinggal memasukan Email, Nama dan Password.

Itulah tadi cara mengganti BBID pada BBM yang lama, namun jika anda sudah memiliki BBM Android jenis terbaru maka anda dapat melakukan cara yang berbeda dari diatas, yaitu dengan cara:

  1. Masuk ke BBM anda yang sedang terhubung
  2. Masuk ke bagian Settings / Pengaturan.
  3. Lalu klik bagian BBID yang paling atas.
  4. Maka anda akan segera logout dari akun BBM yang sebelumnya.
  5. Silahkan anda login / registrasi pada BBM yang berada di posisi logout tersebut.

Nah, mudah kan sebenarnya? memang cara tersebut mudah dilakukan, namun memang dari pihak BBM nya juga yang sebelumnya tidak memasang fitur untuk logout dari BBM (BBM lama), namun untuk BBM yang versi terbaru sudah dilengkapi dengan menu logoutnya, hanya saja memang tidak terdapat tulisan logoutnya, dan harus di cek-cek sendiri jika sebelumnya belum tahu atau anda bisa ikuti tulisan saya diatas.

Jika ternyata masih juga bingung seputar cara ganti BBID bisa ditanyakan kepada saya lagi melalui kolom komentar, atau ada yang bermasalah seputar login yang tidak bisa atau masalah seputar lupa password login BB ID maka akan saya bahas di artikel selanjutnya.

Cara Login BBID

Oiya, bagia anda yang ingin mendownload aplikasi BBM bisa langsung masuk ke AppWorld (untuk pengguna Blackberry) atau ke iOs Apps Store (untuk pengguna iPhone) atau juga bisa ke Google Play (untuk Android).