Cara Setting Modem Indosat Untuk Internet Cepat

Ada banyak sekali operator atau provider seluler yang kini menawarkan paket internet dengan modem dimana paket internet yang ditawarkan dibandrol dengan harga yang lebih terjangkau dan akses yang mudah dan cepat sehingga para pengguna internet bisa mengakses internet dengan lebih cepat, lebih lama dan lebih nyaman karena ada modem yang bisa membantu kita mengakses internet dengan mudah.

cara-setting-daftar-modem-internet-indosat-mentari-im3-cepat

Anda yang memakai Indosat, baik itu kartu Mentari atau kartu IM3 namun sayangnya belum tahu bagaimana cara setting modem Indosat yang tepat, bisa mengikuti beberapa tips mudah dan sederhana melakukan setting modem Indosat di bawah ini sehingga para pengguna kartu IM3 atau Mentari bisa memanfaatkan kartu provider seluler mereka sebagai provider seluler yang tidak hanya berguna sebagai operator telepon genggam saja, namun juga berfungsi sebagai nomor modem yang nantinya akan digunakan di PC atau laptop dan masih banyak lagi:

Step 1

Ada banyak merk modem yang bisa Anda gunakan dan Anda beli di pasaran untuk kemudian digunakan sehari-hari sebagai pendukung konektivitas internet. Dan jika pilihan Anda adalah modem Vodafone maupun modem Huawei dan juga modem bermerk yang berbasis Mobile Partner maka langkah awal untuk setting modem Indosat adalah dengan melakukan installasi modem-nya terlebih dahulu hingga selesai lalu memunculkan kotak pop up, setelah kotak pop up-nya muncul, Anda bisa langsung memilih menu setting-Setting Preference.

Step 2

Lanjutkan dengan memilih Profile Management, ada kotak profile name yang perlu Anda isi di menu ini, dan yang perlu Anda lakukan hanyalah mengisinya dengan “Indosat Internet.” Di kotak APN, Anda bisa memilih static lantas kettikan juga “indosatgprs” pada kolom atau kotak APN.

Step 3

Cara setting modem Indosat itu tidak sulit, setelah Anda selesai melakukan dua tahapan di atas, lanjutkan dengan mengisi kolom kode angka pada bagian Access Number, cukup isi dengan *99#. Belum selesai sampai di situ saja, karena Anda perlu klik Advance di bagian bawahnya dan memastikan jika semuanya telah tercentang Dynamic lalu pada bagian Authentication Protocol Setting, cukup centang pada bagian CHAP. Dan proses setting modem Indosat pun akan selesai Anda lakukan, ketika Anda selesai klik Ok, betapa mudahnya melakukan setting modem Indosat, bukan?.

Cara mendaftarkan modem internet Indosat entah itu kartu IM3 maupun kartu Mentari sangatlah mudah, Anda hanya perlu membeli kartu perdana paket data Indosat yang memang diperuntukkan untuk konsumsi internet, entah itu untuk android, akses internet pada BlackBerry, notebook, PC maupun laptop.

Jika berbicara mengenai kecepatan internet, umunya kecepatan koneksi internet itu dipengaruhi oleh lokasi jaringan, dimana Anda berada saat ini, dan apakah lokasi Anda mendukung tertangkapnya sinyal internet, maupun 3G dan 4G, karena jika Anda berada pada posisi yang jauh dari jangkauan sinyal internet, maka Anda akan mengalami kesulitan untuk terhubung dengan internet Indosat, dan salah solusi yang bisa Anda lakukan adalah dengan memasang antenna yang memungkinkan menangkap sinyal 3G atau 4G, Anda bisa memasang antenna secara personal maupun dengan bantuan profesional.

Semoga cara setting modem Indosat ini bisa membantu Anda terhubung selalu dengan internet melalui provider seluler, Indosat ini. Semoga tips dan cara setting di atas bisa membantu Anda untuk terhubung dengan internet melalui koneksi Indosat pada modem yang Anda miliki di rumah.