Cara Setting Modem Telkomsel Huawei dan ZTE

Telkomsel menjadi salah satu operator seluler ketujuh yang ada di dunia yang mana memiliki lebih dari 100 juta pengguna di dalam satu negara jadi tidak heran jika Telkomsel selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik mereka, dengan cara mengeluarkan produk terbaru dalam bidang teknologi dan komunikasi.

Setting Modem Telkomsel ZTE dan Huawei

Salah satu keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan memakai Telkomsel adalah dapat mengakses internet dengan memakai kuota yang dimiliki oleh modem Telkomsel. Untuk dapat menggunakan modem telkomsel, ikuti langkah-langkah atau cara setting modem Telkomsel di bawah ini:

Setting modem Huawei dengan kartu As

Hal utama yang harus selalu Anda perhatikan saat ingin menggunakan modem sebagai media koneksi internet dari perangkat komputer adalah 2 hal, pilih modem yang tepat dan kartu provider seluler yang menyajikan layanan paket internet kuota yang tepat, dan jika pilihan Anda adalah modem Huawei dengan kartu As, maka ikutilah cara setting modem Huawei dengan kartu As, di bawah ini:

  1. Daftarkan paket ulimited di kartu As Anda, cukup hubungi *363# lantas klik Ok atau langsung saja melakukan pendaftaran melalui SMS dengan ketik UL ON 5000/UL ON 50/UL ON 50k.
  2. Lakukan installasi driver modem Anda dengan menghubungkannya pada komputer maupun laptop yang Anda miliki
  3. Cari menu Tools pilih Options yang nantinya akan menuntun Anda pada jendela baru dan di jendela baru itu, klik Profile Management yang terletak di tab sebelah kri, kemudian klik New yang ada di bagian paling kanan dari jendela Anda. Isi kolom yang kosong pada pengaturan modem. Isi Profile Name dengan telkomsel, pada APN pilihlah telkomsel, pilh menu static dan pada access number, isi dengan *99#, untuk password atau username, cukup dikosongkan saja. Terakhir pada cara setting modem Telkomsel, klik Save lalu klik Default dan Ok.

Baca Juga : Cara Setting Modem XL

Setting modem ZTE pada kartu As

Cara setting yang dilakukan dengan modem ini tidak berbeda jauh dari cara setting yang sebelumnya telah Anda simak di atas. Lakukan pengaturan modem Telkomsel untuk modem ZTE dengan langkah berikut ini:

  1. Registrasikan paket unlimited kartu As dengan menekan nomor *363# lalu tekan Ok, atau SMS saja dengan mengetik UL ON 50000 atau UL ON 50k dan UL ON 50.
  2. Lakukan install driver modem dan hubungkanlah modem ZTE Anda dengan komputer maupun laptop. Selanjutnya, bukalah program modem dan arahkan pada Setting yang logonya sebuah gear.
  3. Pada menu Connection, Anda bisa mengisi data konfigurasi dengan ketentuan-ketentuan yang sudah disarankan, seperti Config Name diisi dengan telkomsel, Dial Number diisi dengan *99#, username dan password dikosongkan, lantas Use the Following APN Address yang diisi dengan telkomsel.
  4. Terakhir, klik Save dan Apply, maka akan muncul sebuah pemberitahuan yang mengatakan jika Anda telah berhasil melakukan pengaturan, klik Ok.
  5. Tutuplah jendela pengaturan, lalu masuk ke aplikasi internet yang Anda miliki untuk terhubung dengan dunia maya.

Setelah melihat bagiamana cara setting modem Telkomsel di atas, secara keseluruhan pengaturan yang harus Anda lakukan agar dapat terhubung dengan internet, itu tidaklah sulit, bukan?. Anda yang memiliki model ZTE atau Huawei juga kartu As bisa mengikuti tiap-tiap stepnya dengan baik, tanpa terlewati sehingga internet bisa dijalankan di perangkat komputer sebagaimana yang Anda inginkan.