Daftar Harga TV LED Murah Berkualitas Terbaru (Update April 2017)

Harga TV LED | Terserah.info – Sedang mencari TV LED terbaru? Saat ini pasar TV dipenuhi dengan berbagai merek dan model dengan keunggulan masing-masing.  Merk-merk terkenal seperti Samsung, Polytron, Sharp, Toshiba, LG berlomba-lomba memproduksi televisi dengan berbagai inovasi yang semakin memanjakan konsumen.

Namun banyaknya produk kadang membuat kita bingung menentukan pilihan mana yang cocok, baik secara spesifikasi maupun harganya.  Nah sebelum Anda memilihnya, sebaiknya baca dulu postingan berikut:

Apakah TV LED itu?

TV LED adalah jenis televisi LCD yang pencahayaan latar (backlight)-nya  menggunakan light-emitting diode (LED) dan bukan lampu neon katoda dingin (CCFLs) seperti yang digunakan dalam televisi LCD standar. Istilah resmi untuk jenis televisi ini adalah televisi LCD LED-backlight.

LED sendiri merupakan perangkat semikonduktor yang memancarkan cahaya ketika arus listrik melaluinya. Lampu ini tidak terlalu terang, lebih ke monokromatik atau  memiliki panjang gelombang tunggal. Dibandingkan dengan lampu neon, LED memiliki persyaratan daya secara signifikan lebih rendah dan mengkonversi kekuatan untuk menerangi lebih efisien. LED juga lebih tahan lama dibanding kebanyakan teknologi pencahayaan lainnya.

Ada tiga teknologi LED yang berbeda digunakan. Yang pertama, yang paling umum digunakan adalah edge-lit LED, di mana LED yang digunakan untuk menerangi layar secara merata ditempatkan di sekitar tepi layar dan panel difusi . Edge-lit LED ini bisa sangat tipis. Jenis lain adalah dynamic RGB LED, yang ditempatkan di belakang panel. RGB LED memungkinkan untuk menargetkan area untuk peredupan yang lebih tajam, sehingga menciptakan warna hitam dan putih yang lebih kontras. Yang ketiga adalah full-array LED, dimana LED diposisikan di belakang panel sama dengan RGB LED namun tanpa kapasitas untuk peredupan lokal.

Kelebihan dan Kekurangan

Dibandingkan tipe LCD TV biasa, TV Led memiliki kelebihan, yaitu memerlukan lebih sedikit daya dan menghasilkan panas lebih sedikit dibandingkan plasma atau TV LCD lainnya. Sehingga lebih hemat.  Untuk RGB LED, memiliki kecerahan lebih tajam serta rasio kontras yang lebih baik daripada TV LCD lainnya. Dengan teknologi edge-lit LED menyebabkan TV lebih tipis.  Kekurangannya ya … harganya lebih mahal.

Bagaimana Cara Memilih TV LED?

Nah bagi anda yang akan membeli TV Led, sebaiknya memperhatikan beberapa tips berikut:

  1. Tentukan ukuran TV yang anda perlukan.  Sebelum menentukan merk televisi anda yang akan Anda beli, sebaiknya tentukan dulu ukuran berapa yang Anda butuhkan.  Cara untuk menentukan ukuran TV yang pas ternyata  ada hitungannya.  Baca lebih lanjut postingan berikut  Cara Memilih Ukuran TV yang Tepat.
  2. Pilih merk yang sudah teruji.  Untuk itu coba cek postingan Merk TV Led Terbaik.
  3. Prioritaskan yang bergaransi.  Ini penting. Pastikan dokumen garansinya lengkap dan garansi yang diberikan adalah garansi vendor dan bukan garansi toko.
  4. Layanan purna jual.  Pilihlah merk-merk yang memiliki layanan purna jual yang bagus.  Biasanya merk-merk besar memiliki layanan purna jual yang bagus. Jadi apabila terjadi sesuatu dengan produk yang dibeli kita bisa langsung menelpon contact center-nya.

Daftar Harga TV LED Semua Merek Terbaru

Untuk mengetahui harga-harga TV LED terbaru Anda bisa dapatkan pada postingan berikut:

  1. Harga TV LED Samsung Terbaru
  2. Harga TV LED Changhong Terbaru
  3. Harga TV LED LG Terbaru
  4. Harga TV LED Polytron Terbaru

 

Daftar Harga TV LED Terpopuler

Dari pengamatan Terserah.info, ukuran televisi yang banyak populer di Indonesia adalah 32 inchi.  Pertimbangannya mungkin dari harga yang relatif terjangkau dengan ukuran yang dianggap cukup bagi kebanyakan orang Indonesia.

Nah, kami telah menginventarisasi 9 produk TV yang paling populer ukuran 32 Inchi dan mendapatkan review positif dari konsumen beserta harga tv terbaru sebagai alternatif yang dapat dipilih.

1. Samsung 32″ LED TV – UA32FH4003

Samsung UA32FH4003R

Samsung UA32FH4003R

Produk dari Samsung ini adalah salah satu yang paling populer di ukuran 32 inchi.  Ia diklaim memiliki kualitas gambar yang tajam, jernih dan kaya warna berkat teknologi Direct LED yang ditanamkannya.

Dengan teknologi ini, LED Backlight secara otomatis beradaptasi dengan sinyal video sehingga menghadirkan kontras dan tingkat kecerahan yang optimal.

Pixel hitam yang mati dengan teknologi Samsung cell light control memberikan tingkat kepekatan dan kontras yang mengagumkan. 

TV ini juga menggunakan algoritma peningkatan kualitas gambar canggih yang dilengkapi dengan fitur Wide Color Enhancer.

Desain slim-line bezel nya juga memberikan tampilan yang cantik bagi ruangan. Bentuknya yang ramping memberi kesan elegan dan modern bagi ruangan interior. Sangat pas bagi yang suka dengan desain minimalis namun tetap mewah.

Dilengkapi dengan audio output sehingga Anda dapat menyambungkannya dengan speaker favorit Anda.  Juga dengan Triple Protector, memberikan rasa aman menonton saat hujan dan listrik naik turun.

Harga TV Led Samsung ini berada di kisaran Rp 2,1 – 2, 7 juta.

Dengan ConnectShare Movie, kita cukup memasukan USB atau HDD ke TV maka kita dapat menikmati film, foto atau musik dengan berbagai format seperti AVI, ASF, MP3, JPEG dan lain-lain.

TV ini juga dilengkapi dengan HDMI dengan transmisi kecepatan tinggi.

Harga

Lazada Rp. 2.100.000 – Rp 2.700.000 Lihat

2. Coocaa 32″ LED TV 32E21W

Coocaa 32" LED TV 32E20W + Bracket

Coocaa 32″ LED TV 32E2W

Nama Coocaa mungkin masih terdengar asing.  Merek ini memang baru. Namun, hebatnya sudah cukup diterima konsumen di Indonesia. Tidak hanya berfungsi sebagai televisi, TV ini juga dapat digunakan sebagai monitor komputer dengan menggunakan koneksi kabel HDMI.

Dibandrol dengan harga mulai Rp 1,77 juta, tampilan HD teknologi LED serta kinerja visual berformat widescreen menjamin tampilan terbaik tanpa melelahkan mata. Layarnya memiliki resolusi tinggi dan jernih. Didukung dengan berbagai mode pengaturan gambar.

TV ini dilengkapi berbagai port konektivitas yang dapat digunakan untuk memutar film atau video. Audionya berupa dua speaker beroutput 3 W menghasilkan kualitas suara yang jernih dan bertenaga sehingga diklaim tak perlu lagi perangkat eksternal audio lainnya.

Harga

Lazada Rp. 1.770.000 – Rp 2.500.000 Lihat

3. LG 32″ 32LH510D Digital LED TV

LG 32" LED Digital TV Silver - Model 32LX300C

LG 32″ 32LH510D Digital LED TV

LG tampil dengan seri32LH510D. TV ini memiliki desain ramping serta ringan namun kokoh. Dibalut dengan warna silver yang elegan dan menawan.

Memiliki transmisi Digital DVB T dan Digital DVB T2. Juga mempunyai fitur khusus built in game, standard game. Selain itu TV dengan Kompatibilitas VESA 200×200, Standard Screw M6 (4), Wall mount Bracket LSW240B; MSW240.

Dengan bentang layar 32 inch/81 cm, produk LG ini dilengkapi teknologi tuner siaran Digital T2 terbaru yang diklaim mampu menampilkan siaran dengan kualitas visual dan suara yang lebih jernih. Resolusi 1366×768, dan aspek rasio Normal (4:3; 14:9) wide (16:9).

Tersedia slot USB 2.0 yang dapat digunakan untuk menampilkan file multimedia. Sehingga Anda bisa menikmati film, foto, ataupun musik yang ada di USB dengan lebih jelas. Juga dengkapi dengan HDMI, composit, component, antena.

Audionya lengkap dengan stereo, surround sound, clear voice, dan sistem speaker 6w/2Ch. Format audio yang disupport adalah AC3(Dolby Digital), EAC3,HAAC,AAC, Mpeg, MP3, PCM.

Konsumsi daya hemat, dimana pada saat standby 0,5W dan pada saat Mode On 30W.

Harga

Lazada Rp. 2.440.000 – Rp 2.459.000 Lihat

4. Philips 32″ 32PHA4100 LED TV

Philips 32PHA4100

Philips 32PHA4100

Philips hadir dengan produknya 32PHA4100 LED TV yang mengusung teknologi  Digital Crystal Clear.  Berkat fitur ini, Anda dapat menikmati gambar yang sangat jelas dari sumber apapun karena bekerja dengan menyesuaikan dan mengoptimalkan kualitas kontras gambar, warna dan tingkat ketajaman.

TV ini juga dilengkapi backlight LED untuk memberikan tingkat kecerahan tinggi, kontras yang luar biasa dan warna-warna cerah namun dengan konsumsi daya yang lebih hemat.

Televisi ini dapat digunakan juga sebagai monitor, karena dibekali dengan konektivitas input PC di dalamnya. Caranya, cukup sambungkan dengan kabel HDMI-DVI atau converter. Untuk membuka file foto, video dan musik cukup hubungkan USB memory-stick, kamera digital, mp3 player atau perangkat multimedia lainnya ke port USB di bagian samping TV.

Dengan input HDMI, tidak ada lagi kabel berantakan.  HDMI menggunakan sinyal terkompresi, memastikan kualitas tertinggi dari sumber ke layar.

Suara pada TV LED dari Philips ini dirancang dapat meningkatkan komprehensibilitas suara, baik lisan atau dinyanyikan sehingga Anda dapat menikmati apa yang ditonton dengan sempurna.

Harga

Lazada Rp. 2.000.000 – Rp 2.700.000 Lihat

5. Sharp 32″ LC-32LE185i LED USB TV

Sharp 32" LC-32LE185i LED USB TV

Sharp 32″ LC-32LE185i LED USB TV

TV LED Sharp ini diklaim dapat memberi pengalaman menonton yang belum pernah Anda rasakan lewat layar seluas 32 inci. Dilengkapi dengan teknologi LED Backlight yang menghasilkan warna cerah dan kaya detail yang tidak menyilaukan.

Konsumsi dayanya yang sangat rendah akan menekan pengeluaran biaya listrik bulanan Anda.

Dengan desain refleksi suara 10W yang melengkung, suara yang keluar dari Televisi ini tidak akan pecah dan terdengar sempurna dari sisi manapun.

Untuk konektivitas telah dilengkapi dengan dengan koneksi USB, sehingga dapat dengan mudah melihat berbagai konten video, musik dan foto. Ia mampu membaca berbagai format audio seperti MP3, WMA, AAC, WAV serta format image JPEG. Dilengkapi dengan Photo Frame Mode sehingga lebih nyaman saat melihat foto.

Harga

Lazada Rp. 2.150.000 – Rp 2.500.000 Lihat

6. Changhong HD Ready LED TV 32″ – 32D2000

Changhong HD Ready LED TV 32" - 32D2000

Changhong HD Ready LED TV 32″ – 32D2000

Changhong adalah produsen Televisi China yang cukup diterima oleh pasar Indonesia. Changhong hadir dengan adanallnya 32D2000 dengan layar 32 inci. Harga TV Led Changhong ini adalah Rp 2 jutaan.

TV ini mempunyai desain slim. Balutan warna hitam metalik dan frame yang tipis membuatnya terlihat elegan dan mewah.

Memiliki resolusi 720p HD sehingga kualitas gambar tampil maksimal. Teknologi Dynamic Contrast Ratio 2.000.000 : 1 yang disematkan dapat menyesuaikan kontras gambar membuat tampilan menjadi maksimal dan terkesan nyata.

Meski tidak dilengkapi teknologi untuk menunjang kualitas suara, tapi speaker TV LED Changhong tetap menggelegar dan jernih.

Untuk konektivitas, TV ini dilengkapi dengan berbagai port yaitu USB, HDMI dan bahkan VGA. Jadi kita bisa menonton film melalui flashdisk atau HDD, bermain game dengan menghubungkan console via HDMI dan dijadikani monitor komputer via VGA.

Harga

Lazada Rp. 1.999.000 – Rp 2.300.000 Lihat

7. Panasonic 32″ TH-32D305 LED TV

Panasonic TH-32D305

Panasonic TH-32D305

Panasonic TH-32D305 mampu menampilkan gambar dalam kualitas Full High Definition (Full HD) sepenuhnya.  Dibekali dengan fitur 178 Degree Wide Viewing Angle yang memberikan kualitas gambar yang lebar.

Fitur Dot Noise Reduction yang ditanam dalam TV LED ini membuat reproduksi mulus untuk gerakan cepat.

Sementara untuk suara, dengan V-Audio yang dimilikinya, televisi ini diklaim menghasilkan audio memukau  dan dapat memberikan efek nyata.

Untuk konektivitas, televisi ini dilengkapi dengan 1 slot USB 2.0 yang bisa digunakan untuk menampilkan foto, video, ataupun memutar lagu. Selain itu dilengkapi dengan  2 buah slot HDMI yang memudahkan untuk menghubungkan televisi ini dengan laptop ataupun komputer Anda.

Desainnya ramping dan elegan dengan dibalut warna hitam yang memberi kesan berkelas.

Harga

Lazada Rp. 2.000.000 – Rp 2.9909.000 Lihat

8. Toshiba 32” LED TV – Hitam – 32L1600

Toshiba 32” LED TV - Hitam - 32L1600

Toshiba 32” LED TV – Hitam – 32L1600

TOSHIBA adalah pemain lama di produk TV yang terkenal dengan kehandalan dan daya tahannya. TOSHIBA 32L1600 termasuk dalam seri Pro Theater.  Harga TV Led Toshiba ini adalah Rp2,26 juta.

Seri ini dilengkapi dengan teknologi CEVO Engine Premium yang diklaim dapat meningkatkan kualitas gambar dan suara yang dikeluarkan dengan fitur-fitur baru seperti Intelligent Scene Optimizer, Intelligent Auto View, dan Audio Source Filtering. Juga diperkuat dengan teknologi Power Booster yang dapat menghasilkan suara dengan dentuman bass yang kencang dan dalam.

Kemampuan grafis dari TV LED ini ditingkatkan sehingga kita dapat merasakan sensasi yang lebih menegangkan ketika Anda memainkan games. Juga dilengkapi dengan inovasi Contrast Booster yang memungkinkan kita mengatur kecerahan TV dengan tetap mempertahankan pengaturan asli warna gambar. Hasilnya, tetap terlihat natural, lebih detil, tajam dan tampak hidup.

Bagi Anda penggemar sepakbola, TV ini memiliki fitur Football Mode. Fitur ini memaksimalkan tampilan gambar pada layar sehingga meminimalkan detail gambar yang kadang hilang atau blur ketika menayangkan gerakan berkecepatan tinggi. Selain itu football mode juga akan mengoptimalkan tampilan dan warna seperti rumput yang terlihat lebih natural.

Harga

Lazada Rp. 1.600.000 – Rp 2.000.000 Lihat

9. Polytron 32T10632 LED TV

POLYTRON 32" CINEMAX WAVE LED TV + Speaker 32T106

POLYTRON 32T106 LED TV

Polytron tampil dengan produknya berupa led TV menggunakan Bluetooth.  Harga TV led Polytron 32 inchi ini sebesar Rp 2,8 juta.

TV ini dilengkapi dengan cinemax wave dengan tower speaker berteknologi hifi electro acosutic, sehingga mampu menghasilkan suara bass yang rendah dan mantap, tata suara yang megah memancar ke segala sudut ruangan.

Dengan sound wave Technology, kita bisa menonton tayangan favorit dengan koneksi bluetooth via remote control. TV ini jiga dilengkapi fitur khusus dual sound yang dapat memilih menikmati suara televisi secara pribadi atau menginginkan kebersamaan dengan keluarga. Cinemax wave tower speakernya bisa ditempatkan sejajar dengan TV di atas meja atau tembok

Teknologi dipe engine secara cerdas menganalisa dan mengoptimalkan setiap unsur gambar dengan kualitas high definition. TV ini diklaim mampu menghasilkan detail ketajaman gambar dan warna sesuai aslinya.

Dilengkapi dengan remote control universal yang memungkinkan anda mengontrol produk Polytron lain sperti Set top box, dvd, dan produk lainnya.

Harga

Lazada Rp. 2.600.000 – Rp 2.999.000 Lihat

Harga Led TV semua merek tersebut diambil dari toko-toko online terkemuka di Indonesia.  Tentu saja satu toko bisa berbeda-beda dengan toko lain. Namun saya kira kisarannya tidak akan beda jauh, sehingga bisa dijadikan patokan anda untuk menawar :).


Leave a Reply