Download Aplikasi WhatsApp Semua Tipe HP 2017

Download WA, Download WhatsApp gratis, download aplikasi whatsapp | Terserah.info – WhatsApp adalah pengiriman pesan lintas platform terbesar saat ini, jauh mengalahkan pendahulunya, Blacberry Messenger atau BBM. Konon, penggunanya sudah mencapai 1 miliar dalam satu bulannya!

Dengan WhatsApp atau sering disebut WA saja tersebut, kita dapat bertukar pesan tanpa biaya. Ini dikarenakan whatsapp messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk e-mail, searching dan sebagainya.  WhatsApp menggunakan koneksi internet untuk komunikasi data.

Download Aplikasi WhatsApp Semua Tipe HP 2017

Download Aplikasi WhatsApp

Perkembangan Whatsapp

WhatsApp dibuat pada 2009 oleh mantan pegawai Yahoo! bernama Brian Acton and Jan Koum. Pada awalnya dibuat untuk pengguna iPhone. Seiring dengan perkembangannya, ia juga tersedia untuk versi BlackBerry, Android, Windows Phone dan Symbian.

Pada November 2010, aplikasi ini menduduki peringkat 3 aplikasi paling laris yang didownload melalui Nokia Ovi Store.  Melihat popularitasnya, raksasa internet Facebook kemudian mengakuisinya pada tahun 2014.

Pada tanggal 22 Januari 2015 diluncurkan fitur web whatsApp yang memungkinkan kita menggunakan WA di komputer atau laptop.

Kelebihan WhatsApp

Dengan menggunakan WhatsApp, kita bisa melakukan pembicaraan online, sharing file, bertukar photo dan sebagainya. Aplikasi ini semakin booming karena memiliki fitur grup dengan jumlah anggota banyak, kini bisa sampai 256 orang.

Karena kelebihannya ini banyak orang yang beralih ke WhatsApp dalam membuat grup chatting. Kita sebagai pengguna bisa membuat atau menjadi anggota grup yang kita mau.

Saya sendiri memiliki 6-7 grup aktif. Ada grup pertemanan, dari SMP sampai kuliah. Grup teman kerja, grup keluarga dan lainnya.

Kelebihan lain adalah, WA bisa bisa digunakan juga di PC.  Caranya pun mudah, kita tinggal membuka laman http://web.whatsapp.com, kemudian memindai barcode melalui aplikasi WA di handphone.

Baca juga: Instal WhatsApp di PC/Laptop/Komputer.

Bagi orang yang banyak bekerja di depan komputer seperti saya, ini sangat memudahkan.

Gratis

Yang teristimewa dari WhatsApp adalah layanannya yang tidak dipungut biaya apapun alias gratis.  Berbeda dengan Blacberry Messenger dan Line yang sudah memonetisasi aplikasinya dengan berjualan iklan dan striker, WA sama sekali bersih.  Paling tidak sampai saat ini.

Pada pertengahan 2016, WhatsApp meluncurkan versi terbarunya yang telah menggunakan Enkripsi End-to-End. Dengan ini maka pesan-pesan, foto, video, pesan suara, dokumen, dan panggilan kita terjamin kerahasiaannya karena hanya disimpan di perangkat kita dan bukan di server WA.

Dengan berbagai kelebihan itu, tidak heran kini WA menjadi media komunikasi paling populer di Indonesia.  Makin banyak yang kemudian beralih menggunakan WhatsApp dari aplikasi chating yang lain.

Cara daftar aplikasi WhatsApp

Sebelum menggunakan WhatsApp anda harus menginstall WhatsApp dengan cara sebagai berikut:

1. Download aplikasi tersebut dari websitenya.

2. Install aplikasi tersebut ke smartphone.

3. Daftarkan nomor telepon anda tanpa menggunakan 0 atau format internasional karena WhatsApp menggunakan nomor telepon anda untuk mendaftar anda dalam databasenya.

4. Aplikasi kemudian akan mengirimkan kode konfirmasi via SMS yang mengharuskan Anda untuk mengisikan kode konfirmasi tersebut ke langkah selanjutnya. Setelah Anda mengkonfirmasi nomor telepon Anda, Anda siap untuk menggunakannya.

5. Aplikasi WhatsApp akan secara otomatis mendata phonebook untuk menunjukkan siapa-siapa saja yang sudah menggunakan WhatsApp. Untuk mengetahui siapa saja yang sudah masuk ke daftar, tekan pada tab contact. Mereka yang menggunakan WhatsApp akan memiliki status disamping nama mereka.

6. Mulailah perbincangan dengan teman-teman anda yang menggunakan WhatsApp dengan mengklik nama tersebut.

7. Anda dapat juga mengundang teman Anda untuk menggunakan WhatsApp aplikasi dengan menggunakan “Invite Friends”

Baca Juga: Download Instagram Berbagai Tipe Hp terbaru

Download aplikasi WA terbaru

WhatsApp dapat dijalankan pada beberapa platform. Cara download whatsapp sangat mudah. Silahkan pilih platform hp masing masing dan download whatsapp versi terbaru nya:

1. Apple iOS

Bagi para pengguna iPhone, dapat menginstal aplikasi WhatsApp melalui iTunes atau link berikut:

Whatsapp untuk Appple

2. BlackBerry

Bagi para pengguna Blackberry, dapat menginstal aplikasi WhatsApp melalui Blackberry Appworld atau link berikut:

Whatsapp untuk Blackberry

3. Android

Pengguna Android dapat menginstal melalui Playstore atau pun 9Apps.  9Apps adalah aplikasi utilitas sebagai alternatif dari Playstore.  Di sana Anda dapat menginstal aplikasi-aplikasi android, game, ringtone dan gambar.  Kelebihannya, banyak aplikasi-aplikasi yang tidak ada di Playstore tetapi ada di 9App.  Apakah aman? Tentu saja aman.

Baca: Cara Download Gratis Aplikasi/Game Android Berbayar

Nah untuk yang akan menginstal WhatsApp melalui 9App, anda harus menginstal dulu aplikasinya di:

Install 9Apps

Setelah terinstal, anda bisa mencari aplikasi WhatsApp dengan mengetikannya di kotak pencarian.

Apabila ingin menginstal melalui Playstore, maka dapat menggunakan link ini:

Download wa untuk android 

4. Symbian/Nokia

Nah, bagi para pengguna Nokia, Anda bisa menginstal aplikasi ini melalui link:

Download WhatsApp untuk Nokia

6. Windows Phone

Bagi para pengguna Windowsphoe, dapat menggunakan link berikut:

Whatsapp untuk windows phone

Demikian tulisan tentang Cara Download whatsapp . Silahkan download aplikasi hp whatsapp agar anda dapat menikmati kemudahan dalam berchatting dengan teman-teman anda, selamat mencoba!

Update!!

WhatsApp secara resmi telah meluncurkan fitur video call-nya.  Sampai saat ini fitur tersebut hanya tersedia untuk pengguna Andrioid dan iOS. Untuk bisa menggunakannya pengguna harus mengupdate aplikasinya ke versi terbaru.  Pengguna iOS harus mengupgrade WhatsApp-nya ke versi 2.16.17 dan pengguna Android ke versi 2.16.352.

Untuk mengetahui caranya baca: Cara Video Call dengan WhatsApp