Download Instagram Berbagai Tipe HP Terbaru

Download Instagram Berbagai Tipe HP | Terserah.info – Anda pasti sudah tahu Instagram atau sering disingkat IG bukan?  Aplikasi berbagi poto ini kini semakin populer. Apalagi semenjak terintegrasi dengan facebook.

Instagram adalah aplikasi handphone yang memungkinkan kita mengambil foto, menggunakan fiter digital dan membagikannya ke follower anda atau juga ke jejaring sosial lain, seperti facebook atau twitter.

Logo Instagram

Logo Instagram

Aplikasi ini dapat digunakan pada berbagai flatform, seperti Apple (IOS 7 dan yang terbaru), Android (versi 2.2 ke atas dan Windows Phone.

Popularitasnya menyebabkan jejaring sosial ini banyak digunakan sebagai media promosi dan berjualan. Maka kemudian di Indonesia muncul istlilah selebgram seperti Awkarin dan lain-lain.

Nah, anda tak ingin ketinggalan bukan? Anda bisa menginstalnya secara gratis.  Tentunya anda harus mendownloadnya dulu pada link-link yang akan saya kasih.

Perkembangan Instagram

Instagram di kembangkan oleh Burbn. Inc pada tahun 2010.  Awalnya aplikasi ini disebut mirip Foursquare.  Namun kemudian hanya difokuskan pada aplikasi berabagi foto, komentar dan fitur suka.

Konon nama Instagram berasal dari kata “insta” yang berarti instant atau kamera instan  dan “gram” yang berasal dari telegram.

Fitur unik dari instagram pada awalnya adalah bentuk foto yang kotak.  Selain itu berbaggai filter yang ditanamkannya menjadikan foto menjadi lebih menarik.

Pada 2011 diperkenalkan istliah hastag atau # untuk memudahkan pencarian post.  Populartitasnya mengudang raksasa jejaring sosial facebook untuk mengakuisisnya pada tanggal 9 April 2012 dengan nilai hampir $1 miliar.

Pada tanggal 11 Mei 2016, dilakukan perubahan logo Instagram, meskipun banyak yang lebih menyukai logo lama.

Baca Juga: Download Instagram Apk Versi Lama

Beberapa Fitur Instagram

Pengikut atau Follower

Mirip seperti twitter, Instagram menggunakan fitur pengikut atau follower sebagai sistem sosialnya.  Jadi hubungannya bisa satu arah.  Apabila kita menjadi pegikut sebuah akun, kita akan mengikuti postingannya.  Sementara akun tersebut tidak bisa mengikuti postingan kita apabila tidak balik menjadi pengikut kita.

Kita juga bisa mengatur siapa saja yang bisa menjadi pengikut kita.  Semakin banyak pengikut, semakin populer akun tersebut.

Mengunggah Foto

Ini memang fitur utama instagram yaitu sebagai tempat untuk mengunggah foto dan membagikannya kepada pengguna lain yang menjadi follower.  Foto tersebut bisa diperoleh langsung dari kamera pada hp anda atau pun foto-foto yang memang sudah tersimpan di sana.

Filter

Daya tarik utama instagram adalah kemampuannya memberikan efek pada foto sehingga terkesan lebih bagus seperti dihasilkan oleh fotografer profesional.

Awalnya, Instagram memiliki 15 efek foto yang dapat digunakan dimana selanjutnya ditambah 4 lagi. Dalam pengaplikasian efek, kita juga dapat menghilangkan bingkai yang ada di dalam efek tersebut.

Fitur lain adalah tilt-shift yang fungsinya memfokuskan satu titik pada sebuah foto dan sekelilingnya terlihat menjadi buram.

Judul foto

Setelah disunting, foto tersebut kemudian kita unggah dimana kita bisa memasukkan judul foto, menambahkan lokasi.  Kita juga bisa memberikan label pada judul foto agar mudak dikelompokkan dalam sebuah kategori.

Arroba

Seperti twitter, kita dapat menyapa pengguna lain dengan menambahkan tanda arroba (@) di depan nama akun instagram pengguna tersebut, baik dalam judul foto maupun komentar.

Label foto

Label adalah sebuah kode yang memudahkan kita mencari foto tersebut, yaitu dengan menggunakan “kata kunci”. Kita dapat memasukkan nama kitai, tempat pengambilan foto dan lain-lain.

Download IG untuk semua tipe HP

Untuk mendownload Instagram silakan pilih sesuai flatform hp anda masing-masing:

  1. Download Instagram untuk Android
  2. Download Instagram untuk Blackberry
  3. Download Instagram untuk Apple
  4. Download Instagram untuk Nokia
  5. Download Instagram untuk Window Phone

Nah itulah beberapa link yang dapat digunakan untuk mendownload Instagram.  Semoga dapat berguna bagi anda yang ingin menginstal IG di HP anda.

Selamat mencoba!


error: Content is protected !!