Download & Instal Whatsapp Untuk PC/ Laptop/ Komputer

Pernah saya menuliskan artikel mengenai download aplikasi whatsapp untuk semua tipe HP, pada artikel tersebut saya menyediakan link download aplikasi whatsapp terbaru untuk HP Android, samsung, blackberry dan iPhone. Nah, pada kali ini saya akan berbagi aplikasi whatsapp versi PC/ Komputer/ Laptop dimana anda dapat menginstal dan menggunakan aplikasi whatsapp di komputer anda dengan mudah.

Tutorial yang ada biasanya memberikan tutorial berupa cara untuk menginstal emulator android terlebih dahulu seperti bluestack, namun ternyata untuk menggunakan whatsapp di PC/ Komputer tidak perlu instal aplikasi yang ribet-ribet, langkah yang digunakan sangat mudah. Keuntungan menggunakan Whatsapp di PC adalah notifikasi yang ada pada whatsapp HP Anda akan sama persis seperti ketika anda membukanya melalui PC.

Langkah-langkah Menggunakan Aplikasi Whatsapp Di PC

Ada beberapa persiapan yang anda perlukan, yang pertama adalah:

  1. Pastikan anda sudah memiliki akun whatsapp di Ponsel anda dan sudah login pada whatsapp yang ada pada smartphone anda.
  2. Siapkan laptop/PC/Komputer untuk anda gunakan.
  3. Pastikan didalamnya sudah ada Browser Mozilla Firefox atau Google Chrome.
  4. Kunjungi https://web.whatsapp.com/
  5. Scan Barcode yang ada pada halaman tersebut, lalu bagaimana cara scannya? silahkan lihat pada gambar berikut:

Aplikasi WHatsapp For PC

Keterangan

Untuk pengguna Android, anda dapat menemukan scannernya pada:

Buka Whatsapp -> Menu -> Whatsapp Web

 

Untuk pengguna iPhone, anda dapat menemukan scannernya pada:

Buka Whatsapp -> Settings -> Whatsapp Web

 

Untuk pengguna Blackberry, anda dapat menemukan scannernya pada:

Buka Whatsapp -> Chats -> Menu Key -> Settings -> Whatsapp Web

 

Untuk pengguna Blackberry 10, anda dapat menemukan scannernya pada:

Buka Whatsapp -> Swipe Down From Top of Screen -> Whatsapp Web

6. Ketika anda sudah melakukan scan maka akan secara otomatis anda akan dibawa login menuju whatsapp web, dari situ anda bisa melakukan chatting selayaknya dengan menggunakan ponsel anda.

Baca Juga:

Aplikasi whatsapp ini adalah penerusan dari aplikasi yang ada pada ponsel anda, jadi semua data seperti chatting anda yang anda lakukan di web whatsapp akan secara otomatis tersimpan. Ketika anda berada di kantor atau dimanapun yang memungkinkan anda membuka aplikasi whatsapp via Laptop bisa anda lakukan dengan mudah, tanpa perlu cek berkali-kali pesan yang masuk pada handphone anda.

Untuk setelan whatsapp di PC ini juga anda bisa setel agar anda selalu login meskipun tab browser sudah tertutup, selama session masih tertanam pada browser anda, maka anda akan selalu berada pada keadaan login, jadi tidak perlu untuk melakukan scan barcode berkali-kali, untuk penampilan chatting whatsapp bisa anda lihat pada gambar dibawah ini:

Aplikasi WHatsapp for PC

Semoga Cara menggunakan whatsapp di PC dapat anda manfaatkan sebaik mungkin.