E-Paymen, Pembayaran Elektronik Dalam Bisnis Online

Bagi kalangan enterpreneur bisnis di bidang Teknologi Informasi (IT) maupun Startup company, transaksi online merupakan sebuah transformasi dari sistem tradisional, menuju basis teknologi internet. E-Payment (Electronic Payment), kini menjadi perhatian para pelaku bisnis online dan mereka memanfaatkan mata uang digital baru bernama, E-Wallet (dompet elektronik).
Pembayaran Elektronik Dalam Bisnis Online
E-Wallet adalah mata uang digital dan hanya bisa dicairkan melalui rekening bank atau ATM. Transaksi digital semakin terus berkembang. Electronic payment (pembayaran elektronik) menjadi tantangan bagi perusahaan untuk memilih platform pembayaran papar Tedy Djajawinata dari VAIA di acara Startup Asia 2012.
Senada dikatakan Donald Wihardja dari Indomog bahwa manfaat e-payment bisa memudahkan dalam proses transaksi. “Sudah banyak orang melakukan transaksi online melalui e-payment, ada manfaat yang bisa dirasakan,” ucapnya.
Meraup keuntungan dari bisnis online bukanlah sesuatu yang tidak mungkin, karena internet tidak sekedar trafik. Melihat potensi ke depan, Donald mengatakan bahwa perusahaan bisa mendapatkan profit, salah satunya melalui industri game.
E-Wallet merupakan dompet elektronik yang kini mulai banyak dirasakan manfaatnya oleh pengguna. E-Wallet ini mendukung penggunanya untuk melakukan transaksi melalui rekening bank.
Sehingga, yang dibayarkan bukanlah berupa uang tunai, tetapi menyerupai pembayaran seperti halnya kartu kredit. Bank yang mendukung sistem E-Wallet ini harus telah mendukung sistem online dalam transaksi yang akan dijalankan oleh pembeli dan penjual.
E-Paymen, Pembayaran Elektronik Dalam Bisnis Online | admin | 4.5

Leave a Reply

error: Content is protected !!