Facebook Resmi Akuisisi Aplikasi WhatsApp Senilai 19 Miliar Dolar

Dengan cara mengagetkan, Facebook saat ini dikabarkan sudah sepakat buat beli aplikasi WhatsApp dengan harga USD $19 miliar atau setara dengan Rp 222,6 triliun. Duit sejumlah USD 19 miliar tersebut bakal dibayarkan Facebook dengan cara cash berbentuk saham, layaknya yang diambil pada situs Reuters.
Facebook Resmi Akuisisi Aplikasi WhatsApp
Sesaat itu, nilai akuisisi yang dikucurkan Facebook meraih USD $16 miliar, dengan pembayaran USD $4 miliar dengan cara cash serta USD $12 miliar berbentuk saham Facebook. Untuk penambahan, saham sejumlah USD $3 miliar bakal dikasihkan pada yang memiliki serta pegawai perilis WhatsApp. Bila dijumlahkan dapat meraih USD $19 miliar.
Pengambil alihan aplikas pesan popular tersebut benar-benar mengagetkan. Ditambah lagi WhatsApp dibeli dengan harga yang benar-benar dahsyat tingginya. Bila di perhatikan, ini yaitu suatu langkah Facebook buat usahanya merajai pasar aplikasi perpesanan yang pemakaiannya amat tinggi di masa mobile.
Berkenaan persoalan harga, kelihatannya pihak Facebook mempunyai argumen tersendiri buat mengucurkan duit sejumlah USD $19 miliar ke WhatsApp. Dikabarkan, WhatsApp yaitu aplikasi messaging yang dapat terus bertambah sejumlah 1 juta pemakai baru /hari.
“WhatsApp bakal menambah aplikasi pesan yang telah tersedia dalam Facebook serta ini bakal berikan tools baru buat komunitas kami,” tutur Mark Zuckerberg, sebagai CEO serta founder Facebook.
Dengan pengambil alihan tersebut, CEO WhatsApp, Jan Koum bakal berhimpun di deretan direksi Facebook. Walau demikian menurut Zuckerberg, Facebook serta WhatsApp bakal jalan buat aplikasi terpisah.
Facebook Resmi Akuisisi Aplikasi WhatsApp Senilai 19 Miliar Dolar | admin | 4.5

Leave a Reply

error: Content is protected !!