Download Google Allo, Aplikasi Cerdas Saingan WhatsApp

Download Google Allo | Terserah.info – Sudah tahu tentang Google Allo? Allo, adalah produk canggih terbaru dari Google yang dirancang untuk melawan WhatsApp. Aplikasi ini telah tersedia di Play Store Android dan iOS App Store.

Cara Memulai Google Allo

Google Allo

Google Allo

Untuk menginstall Google Allo sama seperti aplikasi lainnya.  Anda tinggal mengetikkan kata Allo di playstore lalu klik instal.  Setelah menyetujui beberapa proses, Anda akan diarahkan  pada SIM / nomor ponsel Anda, yang kemudian mengaktifkan sistem dan register ke nomor Anda, mirip dengan WhatsApp.

Pada Android, aplikasi akan mendeteksi nomor Anda secara otomatis. Sedang pada iOS, Anda harus memasukkan nomor secara manual. Nanti google akan mengirim kode enam digit untuk diketikkan untuk verifikasi.  Dan taraa… Allo sudah terinstal.

Setelah itu Anda akan diminta berselfi untuk digunakan sebagai gambar profil.  Anda bisa melewatkan tahap ini dan melakukannya nanti.  Dan pesan pertama untuk Anda akan  Google Asisten, bot cerdas dikembangkan untuk membantu Anda melakukan apa saja dengan ucapan.

Fitur Smart Reply

Google Allo

Google Allo

Salah satu fitur Allo yang cukup keren adalah fitur Smart Reply-nya. Ketika seseorang mengirim gambar atau pesan, ia akan menawarkan anda pilihan jawaban.  Tinggal pencet satu yang anda rasa cocok. Selesai. Tak perlu mengetik sama sekali.

Super kerennya, si Smart Reply seiiring waktu akan belajar dari anda.  Ia akan mengembangkan diri sesuai karakter anda, jawaban-jawaban yang sering anda pilih, sehingga sarannya akan dikhususkan memang untuk anda.

Stiker, emoji dan lainnya

Coba tekan tombol “+” di sebelah kiri kolom input teks dan Anda.  Dari sana adan dapat memilh media yang tersimpan di handphon anda atau stiker untuk anda kirimkan.   Terdapat banyak pilihan stiker yang lucu dan ekspresif. Anda juga bisa menambahkan lebih banyak.

Caranya, di tepi kanan toolbar di mana Anda memilih stiker, ada icon kecil yang terlihat seperti stiker dengan tanda “+” di atasnya. Tekan untuk men-download dan menambahkan lebih banyak stiker.

Seperti dengan iMessage pada iOS 10, Anda dapat juga dapat menghias foto yang anda miliki. Cukup pilih gambar yang ada di galeri, lalu tekan ikon pensil kecil. Setelah itu Anda dapat memberi tulisan pada gambar menggunakan berbagai warna sebelum dikirim ke kontak Allo Anda.

Menggunakan Asisten

Kelebihan Allo juga adalah adanya Asisten yang akan membantu anda melakukan pencarian di internet secara cepat untuk dibagi pada teman anda. Cukup ketik “@google” diikuti dengan permintaan Anda.

Misalnya, jika Anda mengobrol dengan teman tentang menemukan tempat di sekitar yang bagus untuk makan makanan Italia, cukup ketikan “@google restoran Italia terdekat”.  Anda akan mendapatkan kartu di layar Anda, mirip dengan ketika Anda sedang mencari tempat terdekat di Google Search di ponsel Anda.

Anda juga dapat mencari hal-hal lain, seperti video atau informasi. Kadang-kadang Asisten bot Google akan meminta umpan balik pada hasil, yang bisa membantu layanan memberikan respon yang lebih relevan di masa depan.

Uniknya, Anda juga dapat meminta lucu-lucu.  Ia akan megirimkan anda video lucu atau memberitahu Anda sesuatu yang menarik.

Mode Penyamaran

Seperti browser Chrome, aplikasi Allo Google memiliki mode penyamaran, selain pesan yang sudah dienkripsi dalam obrolan biasa. Dalam mode penyamaran, pesan dienkripsi end-to-end serta dilengkapi masa kedaluwarsa pesan dan pemberitahuan yang senyap.

Masa kadaluarsa bisa diatur mulai dari lima detik hingga satu minggu. Setiap kali Anda menerima pesan penyamaran, pemberitahuan tidak akan menampilkan informasi pribadi apapun.

Mengirim SMS?

Google Allo juga dapat digunakan untuk mengirim pesan teks untuk pengguna non-Allo. Pada pengguna Android penerima mendapat pemberitahuan popup yang mengatakan kepada mereka bahwa ada orang yang “mengobrol dengan” mereka menggunakan aplikasi Allo, dengan pilihan untuk menginstal aplikasi.

Menghapus chatting, menonaktifkan pemberitahuan dan blok kontak

Seperti halnya aplikasi perpesanan lain, Anda dapat menghapus chatting dari kotak masuk Anda. Cukup tekan dan tahan setiap obrolan di tampilan kotak masuk utama dan pilih “menghapus” dari daftar. Dalam daftar yang sama ini Anda juga dapat memilih untuk menghentikan pemberitahuan dari percakapan itu atau memblokir kontak.

Download Google Allo, Aplikasi Cerdas Saingan WhatsApp | admin admin | 4.5
error: Content is protected !!