Harga dan Spesifikasi Nokia 6 Android

Harga dan Spesifikasi Nokia 6 Android | Terserah.info – Pabrikan bernama HMD Global baru saja merilis smartphone Android terbarunya dengan seri Nokia 6. Harga yang berkisar antara 3 Juta Rupiah ini, rupanya akan mengawali debutnya pasar gadget internasional. Berkat spesifikasi yang terbilang cukup tangguh, HP Nokia 6 siap bersaing melawan smartphone kelas menengah di tahun 2017 ini.

Salah satu yang menjadi fitur unggulan dari HP Nokia 6 adalah kamera canggih yang diusungnya. Tidak hanya itu, Nokia juga menghadirkan layar yang beresolusi tinggi sehingga mampu memanjakan pengguna saat menonton film ataupun bermain game. Apalagi performa multitasking tetap mumpuni karena terdapat OS Android Nougat. Nah berikut harga dan spesifikasi Nokia 6 Android.

Nokia 6 Android

Nokia 6 Android

Info Harga dan Spesifikasi Nokia 6 Android

Body dan Layar

Ukuran layar yang terbilang besar yakni 5.5 Inches menjadikan smartphone bisa dikategorikan sebagai phablet. Mengadopsi layar lengkungan kaca hungga 2.5D Curved Glass dan sudah memiliki resolusi Full HD atau setara dengan 1080 x 1920 pixels. Di sisi desain, Nokia 6 menampilkan desain premium yang terlihat mewah. Bagian bodinya yang terbuat dari material alumunium 6000 series dan mengalami dua prosesur anodizing terpisah hingga dipoles lima kali.

Dapur Pacu

Selain tampilan layar yang memukau dan kualitas grafis yang detail dan jernih, Nokia 6 juga memberikan dapur pacu yang terbilang tangguh dijarajan smartphone saat ini. Alhasil processor yang digunakan adalah Octa Core dan telah berkecepatan 1.4 GHz, bahkan dipadukan dengan Cortex-A53. Agar performa smartphone semakin tangguh dan kualitas grafis tambah mumpuni, maka disematkan RAM berkapasitas 4GB dan GPU dari Adreno 505. Tidak lupa sistem operasi terbaru mengandalkan Android Nougat.

Memori

Kemampuan memori yang dapat menjalankan berbagai macam aplikasi maupun game telah dibuat pada Nokia 6. Pasalnya ditanamkan memori internal yang berkekuatan 64GB dan masih bisa ditambah dengan slot memori eksternal hingga menampung kapasitas sebesar 256GB. Terdapat pula daya baterai sebagai suplai dalam keberlangsungnya kegiatan Android yang berkapasitas 3.000 mAh. Baterai ini diklaim mampu bertahan selama 18 jam yang dilengkapi fitur Fast Charging (Quick Charge 3.0).

Kamera

Keunggulan lain dari Nokia 6 terletak pada bagian kamera yang memiliki resolusi cukup tinggi. Dimana kamera utama yang terpasang mencapai 16 Megapiksel dengan lebar aperture f/2.0 dan telah didukung oleh fitur Phase Detection Autofokus. Hanya saja Nokia 6 belum mampu merekam video hingga 4K karena tidak ada fitur OIS.

Akan tetapi kamera belakangnya dapat dengan canggih digunakan pada pengambilan gambar yang berkondisi low ligt, lantaran sudah tersedia fitur Dual Tone LED Flash. Sementara itu, di kamera depan Nokia 6 mengususng resolusi sebesar 8 Megapiksel  dengan aperture f/2.0  dan lensa Wide Angle 84 derajat yang dirasa cocok untuk foto selfie dan video call.

Itulah Harga dan Spesifikasi Nokia 6 Android terbaru. Selain kualitas software dan hardware yang canggih, Nokia 6 juga memiliki konektivitas berteknilogi 4G LTE sehingga akan membuat pengguna semakin lancar untuk berselayar di internet.


Leave a Reply