Harga Mobil Avanza Baru & Bekas Semua Type – Februari 2016

Toyota Avanza merupakan salah satu mobil yang diproduksi di dalam negeri oleh pabrikan ternama Daihatsu yang dipasarkan dalam 2 merk berbeda, yakni Toyota Avanza serta Daihatsu Xenia. Toyota Avanza diluncurkan untuk pertama kali saat Gaikindo Auto Expo 2003 berlangsung dan telah laku terjual hingga 100 ribu unik pada tahun yang sama.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Toyota Baru

Nama “Avanza’ sendiri berasal dari “avanzato”, bahasa Italia yang artinya ‘peningkatan.’ Tahun 2006 lalu, pabrikan Daihatsu, telah meluncurkan New Avanza-Xenia dengan performa mesin berteknologi canggih, penampilan yang baru, perubahan aksesoris, dan telah dilengkapi mesin baru pengaturan katup variable VVT-I pada semua versinya.

Perubahan model dilakukan secara keseluruhan akhir tahun 2011 yang menandakan mulainya generasi kedua dari Avanza, yaitu All New Avanca. Versi facelift Avanza generasi kedua adalah Grand New Avanza serta Grand New Veloz yang telah diluncurkan Agustus 2015. Kali ini kita akan membahas spesifikasi dan harga mobil bekas Toyota Avanza berdasarkan tipenya.

Toyota Avanza Tipe S

Baik itu Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia, keduanya memakai basis casis serta body yang sama, diproduksi Astra Daihatsu dengan dibawahi supervise dari Toyota Astra Motor. Dilengkapi mesin bertenaga 1.300 cc, Toyota Avanza serta Daihatsu Xenia memakai mesin yang sama, bedanya hanya terletak pada kelengkapan tambahan, ragam aksesoris serta kualitas interiornya saja.

Mobil Toyota Avanza dari generasi pertama yang telah diekspor ke negera tetangga, Malaysia dalam bentuk yang terurai yang kemudian dirakit pabrik Perodua Manufacturing Sdn. Bhd.

Berbeda dengan mobil Toyota Avanza generasi kedua dimana Perodua mengimpor utuh dari Indonesia. Toyota Avanza mengkhususkan diri untuk menggunakan 2 jenis kapasitas mesin ada 4 silinder 1.300 cc serta 4 silinder dengan 1.500 cc.

Toyota Avanza Veloz Luxury

Harga Toyota Avanza Veloz LuxuryHarga mobil bekas Toyota Avanza pastinya jauh lebih murah daripada harga baru yang ada di atas Rp. 100 juta, bahkan hampir mendekati Rp. 200 juta.

Harga mobil bekas yang ditawarkan itu tergantung kondisi mobilnya, jadi bila kerusakan atau kecatatan yang dimiliki hanya sedikit dan waktu pemakaian yang relative sebentar, kemungkinan besar harga jual mobil bekasnya tidak berbeda jauh dari harga baru, namun sudah pasti menurun.

Dan salah satu mobil Toyota Avanza yang banyak peminatnya adalah Toyota Avanza Veloz Luxury yang hadir dengan fitur mewah.

Grand New Avanza

Inilah salah satu mobil Toyota Avanza yang baru diliris tahun lalu (2015), masih sangat diminati oleh masyarakat Indonesia, Grand New Avanza hadir dengan grille dan garis design baru yang membuat tampilannya lebih elegan dan berani.

Harga Toyota Grand New Avanza

Harga Toyota Grand New Avanza

Ruang kabin dibuat senyaman mungkin dengan tambahan fitur entertainment terbaru. Mobil Toyota Avanza ini nyaman sekali saat dikendarai, bisa menampung banyak penumpang, cocok untuk keluarga dengan jumlah angoota 5 orang atau lebih.

Dilengkapi dengan SRS Airbag, key immobilizer serta side-impact beam, fitur keselamatan yang akan membuat para pengendara merasa lebih nyaman dan aman saat berkendara. Performa Grand New Avanza mesin irit bahan bakar terbukit tangguh dan lebih gagah.

Harga mobil bekas Toyota Avanza yang ditawarkan di pasaran sangat beragam dinilai berdasarkan performa mobil saat dikendarai dan penampilan mobil yang masih bagus dan nyaman dilihat yang artinya tidak perlu melakukan banyak perawatan sebelum akhirnya mobil dikendarai, perhatikan juga surat-suratnya, apa sudah lengkap dan legal, untuk transaksi yang aman dan nyaman sebaiknya lakukan di tempat yang terbukti menjual mobil bekas dengan kualitas terbaik.


error: Content is protected !!