Harga Samsung Galaxy A8 dan Spesifkasi Terbaru

Belakangan ini bocoran mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A8 semakin gencar dibicarakan di berbagai media. Padahal smartphone terbaru Samsung tersebut kabarnya baru akan dirilis pada akhir tahun 2015 ini. Sesuai dengan namanya, Galaxy A8 ini di gadang-gadang sebagai generasi penerus Samsung Galaxy A7. Ponsel pintar baru tersebut diperkirakan bakal mengusung layar berukuran 5.7 inci dan resolusi Full HD. Ditambah lagi dengan fitur Gorillaz Glass 4 pada lapisan layar paling luar. Desain Samsung Galaxy A8  ini terlihat sangat modern dengan adanya frame metal yang sangat tipis. Tampilannya terlihat elegan dan premium. Lalu bagaimana dengan spesifikasi ponsel pintar yang satu ini?

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A8

Jika dinilai secara keseluruhan, spesifikasi Samsung Galaxy A8 ini pasti akan lebih tinggi ketimbang generasi sebelumnya. Jadi jangan heran jika nantinya harga Samsung Galaxy A8 mungkin juga akan lebih tinggi. Di mulai dari spesifikasi layarnya, seperti yang tadi sudah disampaikan bahwa kemungkinan Galaxy A8 ini akan dibekali layar berukuran 5.7 inci. Fitur tambahannya adalah fingerprint sensor yang akan membuat ponsel Anda terlihat lebih canggih dan modern. Dengan resolusi layar mencapai 1080×1920 piksel, Anda pasti akan sangat puas saat menonton video atau bermain games.

Beberapa keunggulan yang membuat performa Samsung Galaxy A8 ini lebih optimal adalah dukungan RAM 2GB dan prosesor quad-core 1.4 GHz dan quad-core 1.0 GHz. Belum lagi dengan chipset besutan Qualcomm dan dukungan sistem operasi terbaru, Android Lollipop 5.1. Dengan pengolah grafis Adreno 405 segala aktivitas Anda menggunakan smartphone terkait dengan grafis juga akan semakin lancar. Penyimpanannya juga luas, yaitu dengan kapasitas memori internal sebesar 16 GB yang bisa ditambah menggunakan microSD eksternal up to 64 GB.

Review Samsung Galaxy A8 Secara Umum

Generasi penerus Galaxy A7 ini kabarnya akan tersedia dalam tiga varian warna. Desain Samsung Galaxy A8 yang menarik dan elegan tentu akan semakin variatif dengan adanya pilihan warna Pearl White, Midnight Black dan Champagne Gold. Salah satu keunggulan lainnya adalah baterai yang kapasitasnya 3050 mAh. Jadi Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai lagi ketika sedang berada di luar rumah.

Selanjutnya review Samsung Galaxy A8 dari sektor konektivitasnya. Ponsel pintar ini dilengkapi dengan fitur dual sim (nano-sim) dengan kecepatan internet masing-masing HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps. Ditambah lagi dengan kelengkapan standar smartphone lainnya, seperti konektivitas WiFi, hotspot, Bluetooth 4.0, microUSB v2.0, dan A-GPS. Lalu bagaimana dengan kameranya? Kamera Samsung Galaxy A8 utama di bagian belakang berkekuatan 16 MP dengan resolusi 5312×2988 piksel. Dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash. Selain itu kamera Samsung Galaxy A8 bagian depan juga cukup kuat dengan resolusi 5MP.

Harga Samsung Galaxy A8 Terbaru

Sedangkan untuk harganya sendiri, sepertinya smartphone Galaxy A8 ini harganya sama dengan smartphone kelas menengah ke atas. Harga ponsel Samsung Galaxy A8 ini diperkirakan mencapai sekitar 500 USD atau sekitar Rp 6,5 juta-an. Namun besar kemungkinan harga rilis tersebut akan berbeda dengan harga yang akan dirilis di Indonesia. Akan tetapi jika Anda memperhatikan spesifikasi Samsung Galaxy A8 dan sedikit review-nya tadi, maka jangan heran jika harga smartphone anyar besutan Samsung ini cukup mahal. Dan karena ponsel ini masih belum dirilis, ada kemungkinan spesifikasi tadi bakal mengalami perubahan tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.