Harga Samsung Galaxy E7 dan Spesifikasi 4G Untuk Konektivitas

Samsung telah kembali merilis smartphone terbaru dengan seri Samsung Galaxy E7. Varian ini tentu berbeda dengan Galaxy A3 dan Galaxy A5. Samsung Galaxy E7 menggunakan material poly carbonate berdesain unibody membuat baterai tidak bisa dicopot. Dilihat dari spesifikasi Samsung Galaxy E7, varian ini memiliki hardware yang canggih karena dibekali dengan komponen hardware terbaru seperti Processor 64 Bit Quad Core dan Ram berukuran 2 GB serta layar beresolusi HD. Seri Samsung ini cukup murah dengan harga Samsung Galaxy E7 di bawah 5 juta rupiah.

Spesifikasi Samsung Galaxy E7

Samsung merupakan gadget yang cukup terjangkau dengan kualitas tinggi. Segala teknologi dan pembaruan sengaja dilakukan supaya tetap bisa bertahan melawan vendor dari China yang semakin sering merilis smartphone murah yang berkualitas. Dengan hadirnya Galaxy E7, Samsung akan lebih maju dan terdepan.

Galaxy E7 hadir dengan Dual SIM serta berdimensi 151.3 x 77.2 x 7.3 mm. Galaxy E7 hadir dengan layar Super AMOLED dengan ukuran 720 x 1280 pixels 5.5 inch. Desain Samsung Galaxy E7 sangat tipis yaitu dengan ketebalan 7.3 mm dan hampir setara dengan ukuran iPhone 6 Plus dengan ketebalan 7,1 mm.

Desain Samsung Galaxy E7 sangat futuristik dengan model unibody. Dengan kata lain, anda tidak bisa mencopot baterai Li-Po yang berkapasitas 2950. Samsung tidak menggunakan teknologi LTE pada varian ini. Ini mungkin merupakan strategi agar harga Samsung Galaxy E7 dapat dibanderol lebih murah dan bisa dinikmati semua kalangan. Namun jaringan HSDPA masih bisa dinikmati dengan kecepatan 42 mbps.

Kecepatan tersebut cukup lancar untuk melakukan browsing dan streaming video yang beresolusi Full HD. Dengan 2 buah sim card pada jaringan GSM, ini akan memudahkan anda dalam berkomunikasi. Konektivitas yang lainnya adalah Bluetooth V4.0, Micro USB, Wifi, dan telah memiliki GPS berteknologi A-GPS dengan Glonass.

Review Samsung Galaxy E7

Berdasarkan review Samsung Galaxy E7, varian ini memiliki chipset buatan Qualcomm yang lebih efisien dalam hal pemakaian baterai dan telah memiliki kinerja multi tasking yang sangat baik. Kelebihan yang sangat menonjol pada Samsung seri ini adalah adanya RAM 2 GB yang menghasilkan grafis sangat tajam serta halus saat digunakan dalam bermain game dan untuk menonton video beresolusi besar. Kamera Samsung Galaxy E7 bagian belakang dilengkapi dengan resolusi 13 MP dengan fitur Autofocus dan LED Flash. Untuk merekam video, ponsel ini menyediakan Video Full HD 1080p@30fps.

Dari review Samsung Galaxy E7di atas, teknologi Super Amoled yang dimilikinya menjadi kelebihan tersendiri pada Samsung Galaxy E7. Selain itu, dapur pacunya telah mumpuni karena memiliki RAM sebesar 2 GB yang telah dipadukan dengan prosesor 64 Bit dengan kecepatan Quad Core 1.2 Ghz. Kelebihan lainnya yaitu desain Samsung Galaxy E7 yang tipis, namun memiliki kekurangan, yaitu tidak memiliki NFC serta tidak dilengkapi teknologi LTE. Layarnya juga masih kalah dari smartphone Asus Zenfone 2 yang telah menggunakan resolusi Full HD 1080p.

Harga Samsung Galaxy E7

Galaxy E7 memiliki beberapa fitur pendukung seperti Geo-tagging, face detection, touch focus dan panorama untuk mempermudah dalam berfoto selfie dengan kamera depan berukuran 5 MP. Kamera Samsung Galaxy E7 tersebut memang cukup besar dan telah mampu mengambil foto berkualitas tajam dengan white balance serta exposure yang seimbang. Harga Samsung Galaxy E7 adalah Rp 4.200.000 dan tersedia juga harga bekas yaitu Rp 3.750.000.