Harga Samsung Galaxy Grand 2 Terbaru & Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy Grand 2 cukup pantas dengan fitur yang ditawarkannya. Samsung merupakan vendor yang tak diragukan lagi kualitasnya. Kepopulerannya di dunia smartphone sangat mengesankan dan produknya sering kali menjadi primadona yang sukses dari awal peluncurannya.

Namun persaingan semakin ketat, Samsung harus mempertahankan kepercayaan konsumen dengan melakukan peningkatan di berbagai sektor. Tentu saja termasuk dengan inovasi produk-produk yang tepat dengan target yang tepat pula. Samsung Galaxy Grand 2 adalah produk dengan target konsumen di kelas ekonomi menengah sehingga harga Samsung Galaxy Grand 2 pun tidak terlalu mahal, yaitu Rp 3.699.000.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand 2

Ada baiknya untuk menengok spesifikasi Samsung Galaxy Grand 2 sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Varian ini didesain dengan memori internal sebesar 8 GB dengan memori eksternal yang bisa ditambahkan sampai 64 GB. Prosesor Quad Core dengan RAM yang terpasang 1,5 GB akan mampu mengimbangi beban kerja smartphone dengan aplikasi-aplikasinya. Sistem Operasinya adalah Jelly Bean dan dapat diupgrade ke KitKat. Spesifikasi Samsung Galaxy Grand 2  lainnya adalah pada sektor baterai. Baterai yang dipasang merupakan Li-Ion 2600 mAh. Smartphone ini juga bisa menggunakan dua kartu GSM.

Kamera Samsung Galaxy Grand 2 dibekali dengan resolusi 8 MP. Ini cukup sebanding denga harganya yang berkisar tiga jutaan. Selain itu, ini juga dibekali dengan kamera depan sebesar 1,9 MP. Sebagian orang masih berkata bahwa itu cukup disayangkan mengingat harga tiga jutaan hanya dibekali kamera depan 1,9 MP. Untung saja Samsung menyediakan LED Flash serta fitur auto focus yang mampu mengoptimalkan hasil gambar yang dijepret pada tempat yang minim cahaya. Di samping itu, kamera Samsung Galaxy Grand 2 dapat merekam video dengan kualitas cukup baik dan bersesolusi full HD 1080p.

Review  Samsung Galaxy Grand 2

Riview Samsung Galaxy Grand 2 sangat diperlukan untuk mempertimbangkan apakah Anda patut membeli produk ini atau tidak. Smartphone ini telah mengusung baterai yang mampu mencapai ketahanan tujuh belas jam ketika digunakan pada saat akses jaringan yang di area 3G. Chipset Qualcomm MSM8226 Snapdaragon 400 dan prosesor Quad Core 1,2 Ghz akan mampu menunjang performa smartphone ini, meskipun RAM yang dipasang terbilang tanggung.

Sedangkan GPU Adreno 305 yang terpasang mampu menunjang performa grafis sehingga Anda akan nyaman ketika bermain game dengan kebutuhan grafis yang berat. Kelemahan yang dimiliki oleh produk ini adalah tidak adanya NFC serta USB OTG yang sering kali diperlukan pengguna smartphone Android. Itulah sedikit review Samsung Galaxy Grand 2.

Desain Samsung Galaxy Grand 2

Desain Samsung Galaxy Grand 2 cukup mengesankan meskipun belum super amoled seperti rata-rata smartphone premium besutan Samsung. Meskipun begitu, smartphone ini sudah cukup dengan dibekali layar TFT dan resolusi HD 720 x 1280 pixels serta dengan layar terbentang berukuran 5.25 inches. Kerapatan gambar atau pixelsnya juga bisa mencapai ~280 ppi sehingga dapat menghasilkan gambar yang jelas dan jernih, tidak begitu berbeda dengan layar teknologi IPS Display.

Desain Samsung Cover Grand 2 memiliki back cover dengan tekstur kulit. Ketebalan smatrphone ini adalah 8,9 mm dengan berat 163 gram. Layar yang besar akan memudahkan mata Anda melihat, serta ukuran bodinya memberikan kesan elegan pada smartphone ini. Tak lupa back cover-nya pun memberikan kesan premium.