Harga Samsung Galaxy J1 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy J1 merupakan tipe samsung yang dirilis pertama kali di negara Malaysia. Varian tersebut memiliki banyak kelebihan yang patut dibanggakan. Sebagai salah satu merek android yang menjadi brand besar di dunia, tentunya Samsung tidak akan hadir dengan seri terbaru tanpa dilengkapi kelebihan-kelebihan yang mumpuni. Hal ini juga dimaksudkan untuk memberi kesesuaian antara harga Samsung Galaxy J1 dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya.

Smartphone tersebut memiliki prosesor yang mendukung kecepatan hingga  64 Bit. Dengan begitu, smartphone ini dapat bersaing dengan seri lain di kelasnya. Harga Samsung Galaxy J1 memang terkesan agak sedikit lebih mahal, yaitu Rp 1.499.000 jika mengingat ukuran RAM yang dimilikinya yang hanya 512 MB.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1

Seperti seri-seri samsung lainnya, spesifikasi Samsung Galaxy J1 pada sektor simcard juga merupakan kelebihan tersendiri karena didesain dengan slot penyimpanan dual sim sehingga dua nomer penting anda bisa digabungkan dalam satu ponsel. Smartphone tersebut juga memiliki kapasitas internal 4 GB yang cukup untuk menyimpan data-data pribadi anda. Kemudian, jika memori tersebut masih dianggap belum cukup, maka anda dapat menambah dengan micro SD atau memori eksternal hingga mencapai 128 GB.

Sebuah kapasitas yang cukup besar, bukan? Jika anda merupakan salah satu tipe orang yang super sibuk dan harus terus mengupdate internet dengan cepat, maka spesifikasi Samsung J1 dapat membantu anda dengan jaringan HSPA yang berkekuatan 76 Mbps. Belum lagi ditambah dengan adanya konektivitas Wi-Fi, Hotspot dan Bluetooth yang memadai. Smartphone yang satu ini juga memiliki OS Android Kitkat yang akan semakin memudahkan anda dalam memenuhi kebutuhan terhadap akses internet.

Layaknya tipe Samsung modern lainnya, kamera Samsung Galaxy J1 juga didesain pada bagian belakang dan depan dengan resolusi yang cukup baik. Besarnya ukuran kamera belakang ialah 5 MP dilengkapi dengan fitur LED Flash dan touch focus. Karena itu, kamera belakang tersebut akan sangat bermanfaat untuk mengabadikan momen terbaik dalam jarak dekat maupun jauh dengan fitur autofocus yang baik.

Kamera Samsung Galaxy J1 juga tidak bermasalah jika digunakan di tempat-tempat yang terkesan gelap karena memiliki LED flash yang dapat digunakan untuk menambah kecerahan dari objek yang akan diambil gambarnya. Selain itu, kamera depan pada Samsung J1 memiliki resolusi sebesar 2 MP. Ukuran tersebut tentunya mampu untuk mengambil gambar dengan kualitas yang bagus walaupun kapasitasnya tidak lebih besar dari kamera belakang. Kamera depan Samsung J1 juga bisa membantu anda yang gemar berfoto selfi agar gambar yang diambil bisa sesuai dengan keinginan.

Review Samsung Galaxy J1

Selanjutnya adalah review Samsung Galaxy J1 dalam segi performa. Dibekali dengan Chipset Spereadtrum dual core dengan kecepatan 1.2 Ghz, ini akan membuat akses internet anda terasa lebih nyaman. Walaupun hanya memiliki kekuatan RAM 512 MB, namun performanya sudah dioptimalkan oleh OS android kitkat. Sehingga, smartphone tersebut dapat digunakan untuk pekerjaan atau kebutuhan yang bersifat multi tasking.

Kapasitas baterai Li-Ion mampu menyimpan daya hingga 1850 mAh dan mampu bertahan hingga 10 jam. Dengan kata lain, smartphone tersebut juga dapat menjadi ide yang baik bagi anda yang mempunyai jadwal yang padat karena daya baterainya akan bertahan cukup lama. Kualitas Wi-Fi yang dimiliki oleh smartphone tersebut juga sudah meliputi Wi-Fi direct maupun Wi-Fi Hotspot. Kemudian ditambah dengan ukuran versi bluetooth V4.0.

Desain Samsung Galaxy J1

Desain Samsung Galaxy J1 tergolong modern dan bergaya. Hal itu dapat dilihat dari ketipisan smartphone tersebut yang hanya berukuran 8.9 mm. Selain itu, bagian samping ponsel tersebut dibuat agak melengkung sehingga tidak akan mudah terjatuh ketika tangan dalam kondisi licin. Berat yang dimiliki oleh smartphone yang satu ini juga terkesan sangat ringan karena hanya 122 gram. Karena itu, Samsung Galaxy J1 sangat mudah di bawa atau diletakkan di mana pun. Layar TFT dari smartphone tersebut berukuran 4.3 inchi yang cukup memuaskan bagi anda yang menyukai tampilan-tampilan ponsel dengan layar besar.