Harga Samsung Galaxy J2 dan Spesifikasi Terbaru

Samsung sepertinya akan segera meluncurkan produk terbaru mereka lagi dengan segmen entry level. Ponsel bertajuk Samsung Galaxy J2 yang sudah dikonfirmasikan oleh pihak Samsung tersebut akan menjadi generasi penerus Galaxy J1 yang bisa dibilang cukup sukses di pasaran Indonesia. Diprediksikan bakal mengusung spesifikasi yang lebih tinggi dan fitur yang lebih canggih, harga Samsung Galaxy J2 pun sepertinya akan lebih mahal.

Jika melihat dari pengalaman dan varian sebelumnya saat Samsung mengeluarkan produk anyarnya, sepertinya spesifikasi Samsung Galaxy J2 ini akan lebih baik di semua sektor, baik dari segi hardware ataupun software. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai spesifikasinyalebih lanjut, simak ulasan singkat berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2

Samsung memang dikenal sebagai perusahaan smartphone yang selalu adil dalam menentukan harga dan spesifikasi ponsel yang diproduksi. Tak terkecuali pada Galaxy J2 yang sepertinya akan mengusung spesifikasi yang tergolong tinggi. Galaxy J2 rencananya akan dibekali layar berukuran 4.7 inci dengan resolusi HD 540×960 piksel. Memori internalnya cukup luas untuk smartphoneentry level, yaitu 8 GB dan bisa ditambah dengan microSD eksternal upto 128 GB.

Beralih ke segi performanya, belum ada informasi yang akurat mengenai spesifikasi prosesor, chipset dan pengolah grafis yang digunakan. Hanya saja beredar kabar bahwa Galaxy J2 ini akan menggunakan RAM 1 GB. Cukup standar, namun pastinya akan sangat membantu performa ponsel secara keseluruhan. Sedangkan untuk sistem operasinya sendiri, dipastikan Samsung Galaxy J2 akan menggunakan sistem operasi terbaru yaitu AndroidLollipop 5.0.

Review Samsung Galaxy J2

Berlanjut ke pembahasan sektor lainnya, yaitu konektivitas, kamera dan desain Samsung Galaxy J2. Untuk kelengkapan konektivitasnya sendiri, bisa dibilang Galaxy J2 ini sudah cukup lengkap. Dengan jaringan HSPA 21.1/5.76 Mbps, Galaxy J2 juga dilengkapi konektivitasWiFI, hotspot, microUSB v2.0, dan Bluetooth 4.0. Kamera Samsung Galaxy J2juga cukup bersaing dengan smartphone sekelasnya.

Dengan kamera belakang berkekuatan 8 MP (3264×2448 piksel) lengkap dengan laser autofocus dan LED flash, Anda bisa mengambil foto dengan kualitas terbaik. Belum lagi kamera Samsung Galaxy J2 di bagian depan yang resolusinya terbilang cukup, yaitu 2 MP. Dengan demikian Anda tetap bisa mengambil foto selfie yang berkualitas dan melakukan video call.

Akan tetapi Anda harus ingat bahwa spesifikasi pada review Samsung Galaxy J2 ini bisa saja berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Pasalnya pihak Samsung baru mengonfirmasikan bahwa Galaxy J2 akan diproduksi. Namun mereka belum secara resmi mengumumkan spesifikasi yang sebenarnya. Melanjutkan masalah di atas, ponsel ini akan menjadi ponsel yang ringan dan praktis. Desain Samsung Galaxy J2 ini hanya berketebalan 8,9 mm saja dan beratnya hanya 122 gram.

Harga Samsung Galaxy J2

Jika Anda bertanya-tanya mengenai berapa harga yang akan dipatok oleh Samsung pada produk barunya tersebut, mungkin masih belum ada yang tahu. Namun ada perkiraan bahwa harga SamsungGalaxy J2 saat dirilis nantinya bisa berkisar Rp 1,5 juta-an. Akan tetapi itu bukan harga rilis di Indonesia, itu artinya harga rilis di Indonesia tentunya bisa berubah dan biasanya lebih mahal.

Akan tetapi Anda tidak akan menyesal apabila memilih Galaxy J2. Pasalnya harga dan spesifikasi yang ditawarkan oleh Samsung kelihatannya cukup seimbang. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk membelinya? Segera dapatkan di gerai smartphoneterpercaya di kota anda.


error: Content is protected !!