Harga Samsung Galaxy Tab E 9.6 dan Review Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy Tab E 9.6 dan Review Spesifikasi – Samsung selalu memiliki kualitas tablet yang tidak perlu diragukan lagi dan mereka juga telah memiliki banyak konsumen setia yang selalu tertarik membeli produk-produk baru yang mereka rilis.

Perusahaan gadget ini kembali merilis tablet dengan desain dan spesifikasi menawan, yaitu Samsung Galaxy Tab E 9.6. Harga Samsung Galaxy Tab E 9.6 ini dibanderol cukup terjangkau bagi beberapa kalangan yaitu sekitar 3 juta rupiah, bisa dibilang kelas harga untuk gadget ini adalah kelas menengah. Walaupun memiliki harga yang terjangkau bagi setiap konsumen di Indonesia namun, spesifikasi Samsung Galaxy Tab E 9.6 ini sangat baik dan dijamin tidak akan mengecewakan anda.

Layar dan Desain Samsung Galaxy Tab E 9.6

Dimensi tablet ini adalah 241.9 x 149.5 x 8.5 mm dengan bobot 490 gram. Cukup nyaman untuk anda pegang atau simpan di dalam tas. Samsung sepertinya memahami selera konsumen yang menginginkan tab yang cukup ringan dan nyaman untuk dibawa bepergian. Jenis layar yang digunakan adalah 16M Colors TFT capatitive touchscreen. Untuk ukuran layarnya adalah 9.6 inchi (800 x 1280 pixels). Pilihan warna yang tersedia yaitu gold brown, white,dan black.

Varian ini dibekali memori internal 8 GB  dan memori eksternal 64 GB serta tak lupa keunggulan di sektor RAM sebesar 1.5 GB. Sistem yang digunakan adalah prosesor Quad-core 1.3GHz. Sedangkan untuk sektor baterai,  Samsung Galaxy Tab E 9.6 ditunjang oleh Non-removable Li-Ion 5000 mAh, wow, kapasitas baterai yang terbilang besar. Dalam hal konektivitas juga telah dibekali dengan WIFI, Hotspot, Bluetooth, A2DP dan port MicroUSB. Selain desain Samsung Galaxy Tab E 9.6 yang sudah cukup menawan, anda juga perlu melihat kualitas kameranya.

Kualitas Kamera Samsung Galaxy Tab E 9.6

Kamera yang melengkapi keunggulan tablet ini cukup menyenangkan untuk mengabadikan setiap peristiwa penting dalam hidup anda karena pada dasarnya tablet ini memiliki resolusi kamera belakang sebesar 5 MP. Kegiatan anda untuk berfoto selfie juga akan sangat bermakna karena didukung oleh kamera depan dengan resolusi sebesar 2 MP. Ini cukup untuk mendapatkan gambar yang berkualitas dan jernih. Beberapa fitur pendukung pada kamera Samsung Galaxy Tab E 9.6 seperti face detection, touch, autofocus, Geo-Tagging yang akan menambah kualitas gambar.

Review Samsung Galaxy Tab E 9.6

Akan tetapi ada beberapa kekurangan yang perlu anda perhatikan sebelum membeli varian ini. Melihat dari harga yang ditawarkan, tidak heran jika Samsung tidak membekali tab yang satu ini dengan slot simcard. Karena itu, anda hanya bisa mengandalkan konektivitas hotspot, wifi dan modem untuk mengakses internet. Dengan kata lain, anda juga tidak bisa menggunakan tab ini untuk komunikasi standar seperti telepon dan sms menggunakan layanan provider simcard.

Sangat disayangkan terutama bagi anda yang ingin sebuah tablet canggih namun sudah memiliki fitur lengkap seperti smartphone pada umumnya. Tapi ini tentu bukan masalah besar bagi anda yang memiliki fasilitas wifi pribadi di sekitar anda. Apalagi mengingat fitur lainnya yang ditawarkan sudah cukup lengkap dan canggih dengan dukungan OS Android Kitkat.

Harga Samsung Galaxy Tab E 9.6

Harga yang dibanderol di pasar Indonesia adalah sekitar Rp 3.000.000 di pasaran Indonesia. Cukup murah untuk kelas Samsung Galaxy Tab. Ini bisa menjadi pertimbangan anda yang membutuhkan tab untuk bisnis ataupun aktivitas lainnya.

Sekian penjelasan mengenai review Samsung Galaxy Tab E 9.6, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda mengenai harga dan spesifikasi gadget kesenangan anda.


error: Content is protected !!