Harga Tiket Kereta Api Ekonomi Terbaru Februari 2016

Sama seperti dua nasib yang berbeda dan dua mata angin yang berbeda, kereta api juga memiliki kelas-kelas yang berbeda, ada kelas ekonomi untuk kelas kereta penumpang yang ada di bawah kelas bisnis. Kereta api ekonomi di Indonesia kini sudah dilengkapi dengan AC jadi para penumpang bisa merasakan lebih nyaman saat menumpang di alat transportasi umum darat ini.

Kereta ekonomi di Indonesia, terbagai dari dua kelas, ada kereta kelas ekonomi AC PSO dan kereta kelas ekonomi Non-PSO (public service obligation) yang mana merupakan kebijakan dari pemerintah dalam memberikan subsidi moda transportasi untuk masyarakat luas.

Kereta api PSO memiliki ciri khas berupa striping jingga orange-biru yang memiliki garis kuning-orange beserta logo Kemenhud di sekitar pintu kiri serta logo PT KAI di sekitar pintu kanan, sedangkan kereta ekonomi Non-PSO berwarna biru muda dengan motif felombang biru tua dan juga logo Kemenhub. Ada banyak stasiun kereta api yang menawarkan harga tiket kereta api ekonomi yang menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Gambar 1. Tabel Harga Tiket Kereta Api

Gambar 1. Tabel Harga Tiket Kereta Api

Kereta Api Mantab

Merupakan kereta api tambahan lebaran yang menawarkan kelas ekonomi AC, yang mengantar penumpang dengan jurusan Pasar Senen-Madiun, Anda yang ingin berlibur ke Madiun dan ingin mendapatkan tempat yang nyaman dengan harga bersahabat bisa memilih alternatif Kereta Api Mantab, apalagi jika waktu lebaran datang. Kereta ini mampu mengangkut 830 penumpang dengan toleransi kapasitas angkut hingga 106 orang/gerbong.

Kereta Api Tawang Alun

Harga tiket kerata api ekonomi rute Banyuwangi Baru-Malang Kotalama, pulang pergi sangat terjangkau, tidak lebih dari Rp. 100 ribu, cocok sekali untuk Anda yang ingin menghemat ongkos kendaraan. Kereta api ini berangkat tepat dari Stasiun Banyuwangi Baru sejak pukul 5 pagi dan sampai di Stasium Malang Kotalama pukul 1 siang.

Kereta Api Maharani

Merupakan kereta api ekonomi yang dimiliki oleh PT KAI Indonesia, di Pulau Jawa yang melayani rute Surabaya Pasar Turi menuju Semarang Poncol. Rangkaian Kereta Api Maharani ini memakai rangakain kereta api Kertajaya. Harga tiket cukup terjangkau untuk perjalanan yang nyaman dan menyenangkan.

Kereta Api Serelo

Merupakan kereta api ekonomi AC yang melayani rute Kertapati-Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Anda yang hidup dari kecil atau sudah pernah ke Sumsel pasti, mengenal dengan baik kereta api ini, bahkan mungkin sudah pernah mencoba menaikinya. Tarif harga untuk menikmati perjalanan dengan kereta api ini sangat terjangkau, cocok untuk Anda yang tengah melakukan perjalanan ala backpacker.

Kereta Api Tegal Express

Merupakan kereta api ekonomi AC yang melayani perjalanan rute Tegal-Jakarta, Pasar Senen. Perjalanan yang cukup jauh terasa sangat menyenangkan, walaupun harga tiket kereta ini sangat ekonomis, uniknya lagi kereta api ini berhenti di beberapa stasiun, jadi Anda bisa turun sebentar untuk membeli oleh-oleh atau melihat-lihat. Kereta api ini mampu menampung 830 orang dengan total penumpan sebanyak 106/gerbong.

Kereta Api Kutojaya Selatan

Merupakan kereta api ekonomi yang melayani perjalanan ke Kutoarjo-Kiaracondong, ada banyak stasiun yang disinggahi sebelum kereta api sampai di Satsiun Kiaracondong. Biasanya kereta api berangkat sekita pukul 9 pagi.

Gambar 2. Tiket Kereta Api Kelas Ekonomi

Gambar 2. Tiket Kereta Api Kelas Ekonomi

Harga tiket kereta api ekonomi cukup beragam, bukan? tergantung kemana tujuan yang akan Anda tuju, bila tujuannya jauh mungkin harga tiketnya jauh lebih mahal, namun dalam beberapa kasus, ada juga harga tiket yang dijual sangat murah walaupun perjalanan yang ditempu lebih dari 300 kilometer.


error: Content is protected !!