Harga Tiket Kereta Api Jakarta-Bandung Argo Parahyangan

Harga Tiket Kereta Api Jakarta – Bandung Argo Parahyangan –  Tidak perlu jauh-jauh ke Jawa Tengah atau Jawa Timur, karena di Jawa Barat masih banyak tempat tujuan wisata yang indah, mengandung nilai sejarah dan modern. Salah satu kota besar di Jawa Barat yang wajib Anda kunjungi adalah Bandung.

Bandung memiliki banyak sekali keunggulan dari kota-kota besar lainnya yang ada di Indonesia, jarak tempuh ke Bandung dari Jakarta juga jauh lebih cepat, sehingga tarif tiket kereta api sekali perjalanan tidak menguras kantong.

Harga Tiket Kereta Api Jakarta - Bandung

Baca Juga : Harga Tiket Kereta Api Jakarta – Surabaya

Harga tiket Kereta Api Jakarta-Bandung bisa dilihat berdasarkan jenis kereta api apa yang Anda naiki, karena setiap kereta api mematok harga yang berbeda, berdasarkan kualitas dan fasilitas yang dimiliki.

Kereta Api Argo Parahyangan

Bila yang menjadi tujuan utama Anda berlibur adalah Bandung, maka naik Kereta Api Argo Parahyangan merupakan pilihan terbaik. Kereta Api Argo Parahyangan atau dikenal dengan sebutan Gopar merupakan kereta api kelas eksekutif Argo maupun eksekutif-bisnis yang telah dioperasikan oleh PT KAI di Pulau Jawa, rute perjalanan Bandung-Jakarta dan sebaliknya dari Jakarta-Bandung.

Kereta Api Argo Parahyangan adalah satu-satunya kereta api yang memberikan pelayanan perjalanan rute Jakarta-Bandung/Bandung-Jakarta. Kereta api ini tidak hanya memakai kereta penumpang yang dimiliki Bandung, akan tetapi meminjam pula dari rangkaian kereta api lainnya sebagai tambahan, mengingat besarnya kebutuhan kursi penumpang perjalanan Jakarta-Bandung.

Saat ini kereta api ini beroperasi setiap hari kurang lebih sebanyak 8 kali pergi pulang tidak terkecuali kereta api tambahannya. Perjalanan dari Jakarta-Bandung dengan kereta api, memakan waktu 3-3.5 jam, dengan jarak tempuh sekitar 166 kilometer. Ada beragam rangkaian perjalanan untuk Argo Parahyangan yang mana bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan juga budget yang dimiliki mengingat harga tiket kereta api Jakarta-Bandung Argo Parahyangan setiap kelasnya berbeda.

  • Ekeskutif. Bila Anda ingin merasakan fasilitas super lengkap saat naik kereta, maka Anda dianjurkan untuk naik kereta kelas eksekutif yang telah dilengkapi dengan fasilitas televisi, lampu baca, meja makan, AC, toilet, stopkontak, reclining seat. Kelas eksekutif berkapasitas 50 penumpang, jadi bila Anda benar-benar ingin mendapatkan kursi di kelas ekseksutif, cari tiketnya sebelum hari keberangkatan. Harga tiket kereta api Argo Parahyangan kelas eksekutif sekitar Rp. 100 ribu-Rp. 120 ribu.
  • Eksekutif dan bisnis. Untuk kelas kereta api Argo Parahyangan bisnis, berkapasitas 64 penumpang, jumlah yang lebih sedikit dari kelas eksekutif. Fasilitas yang diberikan juga sudah cukup nyaman, ada AC split, stopkontak, toilet, reclining seat. Untuk kelas bisnis, harga tiket kereta api Argo Parahyangan mulai dari Rp. 75 ribu-Rp. 90 ribu.
  • Tambahan. Bila Anda tidak mendapatkan kursi di kelas eksekutif atau bisnis, mau tidak mau Anda akan dilempar ke kelas tambahan. Harga tiket yang ditawarkan, tergantung dari jarak tempuh, posisi tempat duduk serta hari-hari tertentu, jika Anda liburan di hari libur nasional, tiket kereta api jauh lebih mahal dari biasanya.

Harga tiket Kereta Api Jakarta-Bandung untuk satu kali perjalanan mungkin terkesan mahal apabila Anda memiliki kelas eksekutif, namun bila Anda ingin merasakan kenyamanan selama 3 jam perjalanan, maka pilihan kereta api Argo Parahyangan kelas eksekutif lebih baik daripada berkendara sendiri yang membuat badan capek.

Perjalanan ke Bandung dengan kereta api juga bisa menjadi pengalaman yang baru dan unik, Anda bisa bertemu banyak orang di dalam kereta dan menambah teman.