Harga Tiket Kereta Api Jakarta-Surabaya Terbaru Maret 2016

Surabaya atau yang dikenal sebagai kota pahlawan memiliki banyak sekali tujuan wisata yang populer se-Indonesia, jadi tidak heran jika banyak sekali orang yang tertarik untuk datang berkunjung melihat keindahan alam khas Surabaya, mencicipi kuliner khas Surabaya dan melihat icon pariwisata Surabaya.

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk sampai ke Surabaya, bisa naik pesawat terbang atau naik kereta api, dan bus travel. Tarif kendaraan ke Surabaya dari Jakarta, itu berbeda tergantung jenis kendaraan apa yang Anda naiki, dan jika kendaraan yang Anda pilih adalah kereta api, simak daftar harga tiket kereta api Jakarta-Surabaya.

Kereta Api Gaya Baru Malam Selatan

Kereta Api Jakarta - Surabaya

Kereta api ini lebih dikenal sebagai GBM/GBMS merupakan kereta api kelas ekonomi yang menawarkan perjalanan dari Stasiun Pasar Senen-Stasiun Surabaya Gubeng.

Anda yang ingin pergi ke Surabaya dengan menaiki kereta api, bisa mengandalkan kereta api GBM sebagai alat transportasi, kereta api ini mengambil jalur selatan dengan jarak tempuh mencapai 825 kilometer dengan jalur.

Baca Juga: Harga Tiket Kereta Api Ekonomi Terbaru

kereta api yang menawarkan pemandangan eksotis di Yogyakarta, Bumi Banyumas serta Kota Madiun. Karena tujuan dan jarak tempuh yang sangat jauh, kereta api ini beroperasi cukup lama dan singgah di berbagai stasiun kota. Tersedia 640 tempat duduk dengan tarif sekitar Rp. 110 ribu.

Kereta Api Jayabaya

Kereta Api jayabaya

Harga tiket kereta api Jakarta-Surabaya untuk Anda yang bermaksud naik Kereta Api Jayabaya sekitar Rp. 200 ribu-Rp. 400 ribu.

Kereta Api Jayabaya merupakan kereta api ekonomi yang melayani perjalanan dari Jakarta Pasarsenen-Surabaya Pasar Turi lalu ke Malang Kotabaru dan juga sebaliknya.

Total penumpang yang bisa diangkut oleh Kereta Api Jayabaya sekitar 800 orang dengan jarak tempuh kurang lebih 820 kilometer selama 13-14 jam perjalanan.

Baca Juga : Harga Tiket Bus Rosalia Indah Terbaru

Kereta Api Bima

Kereta Api Bima

Merupakan salah satu kereta api kelas eksekutif satwa yang telah dioperasikan oleh PT Kereta Api, uniknya Kereta Api Bima tidak melalui jalur utara melainkan melalui jalur selatan, tujuannya adalah untuk meningkatkan penumpan yang memang bermaksud pergi ke Surabaya dari Jakarta.

Walaupun kereta api kelas satwa, kereta api ini merupakan kereta api eksekutif sekelas argo serta menggunakan kereta argo.

Kereta Api Argo Bromo Anggrek

Merupakan kereta api eksekutif dengan argo tertinggi yang telah dioperasikan oleh PT KAI di Pulau Jawa yang mana melayani rute perjalanan Jakarta Stasiun Gambir menuju Surabaya, Stasiun Surabaya Pasar Turi.

Baca Juga : Harga Tiket Bus Lorena Terbaru

Kereta api ini menempuh jarak 725 kilometer selama 5-9 jam. Tarif kereta apinya sendiri cukup premium sekitar Rp. 285 ribu-Rp. 555 ribu, tergantung posisi tempat dudul, jarak tempuh, serta pembelian tiket yang dilakukan apakah di hari kerja atau hari libur nasional.

Kereta Api Gumarang

Merupakan kereta api jurusan Jakarta Pasarsenen-Surabaya Pasarturi yang melakukan perjalanan melalui jalur utara. Kereta api ini menempuh jarak 725 kilometer selama 11 jam, Kereta Api Gumarang satu-satunya kereta api yang memberangkatkan penumpang dari Stasiun Pasar Senen meskipun kereta api ini termasuk kelas campuran eksekutif bisnis.

Kereta Api Kertajaya

Merupakan rangkaian kereta api kelas ekonomi yang berankat dari Pasarsenen-Surabaya Pasarturi. Selama perjalanan, kereta api ini singgah di banyak stasiun kota. Kereta Kertajaya, berangkat setiap jumat sejak pukul 23.15 dari Pasar Senen-Surabaya, Pasarturi dan tiap akhir pekan yaitu hari minggu dari rute sebaliknya pada pukul 22.00.

Harga tiket kereta api Jakarta-Surabaya sangat bervariasi, tergantung kereta api apa yang akan Anda naiki nantinya, karena setiap kereta memiliki kualitas dan keunggulan yang berbeda.