Harga Water Heater Terbaru dan Tipe / Jenisnya

Harga Water Heater Terbaru dan Tipe / Jenisnya – Indonesia mungkin terkenal sebagai negara dengan iklim yang panas, namun bukan berarti Indonesia tidak diserang dengan hujan dan udara yang dingin, setiap tahun di bulan-bulan tertentu, Indonesia selalu diguyur hujan, udara menjadi lebih dingin dan lembab, penularan penyakit terjadi dengan lebih cepat, jadi tidak heran jika banyak orang yang jatuh sakit saat musim hujan.

Salah satu cara menghalau udara dingin dan penyakit saat musim hujan adalah dengan memasang water heater di rumah. Water heater memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya adalah untuk mandi. Mandi dengan air hangat di musim hujan akan mencegah penurunan suhu, keberadaan water heater di rumah juga sangat membantu, Anda tidak perlu lagi memasak air bila ingin mandi air hangat. Harga water heater terbaru tergantung merk dan jenisnya.

Water heater AC Exchanger

Water Heater

Pemanas air ini didukung oleh compressor AC rumah untuk memanaskan suhu air, hanya saja pemanas air ini memiliki kelemahan dari segi prinsip kerjanya, tingkat kerumitan dalam proses instalasi yang mana harus dirakit terlebih dahulu agar sesuai dengan posisi compressor ac rumah dan tangki penyimpanan air, jadi mereka yang berencana untuk memasang water heater tipe ini alangkah baiknya jika ditemani oleh profesional karena produk ini tidak ready stock dan kemungkinan besarnya hanya beberapa tenaga ahli yang mampu mengerjakannya.

Water heater solar tenaga surya

Merupakan heater yang biasa digunakan oleh kaum elite, prinsip dan cara kerja yang sangat modern dengan didukung oleh teknologi super canggih dan terkini, untuk memanaskan suhu air, Anda bisa menggunakan pemanas air satu ini yang hanya memerlukan terpaan sinar ultraviolet saja sebagai bahan bakarnya. Kelebihan lain yang dimiliki heater ini adalah hemat listrik serta full maintenance yang diberikan dari vendor tempat Anda membeli.

Pemanas air ini masih dapat Anda gunakan meskipun cuaca sedang tidak mendukung, mendung bahkan turun hujan karena sistem alat ini bekerja secara otomatis menggunakan aliran tenaga listik disaat tidak bisa menggunakan sinar matahari, akan tetapi, heater ini juga memiliki kelemahan yaitu dijual dengan harga yang sangat mahal jadi tidak semua kalangan bisa menikmati fasilitas dan kualitas yang dimilikinya.

Water heater listrik

Harga water heater terbaru tipe listrik itu tergantung merknya namun sayangnya water heater listrik tidak banyak disukai oleh masyarakat karena memiliki banyak kelemahan terutama dari sistem pemanas air listrik yang beban listriknya sangat tinggi sehingga biaya pemakaian listrik yang mulanya standar atau seimbang, menjadi membengkak beberapa kali lipat. Selain itu, water heater listrik juga akan ikut mati ketika mati lampu, jadi ketika ada pemadaman listrik,  Anda tidak bisa menggunakan fasilitas water heater listik yang ada di rumah.

Water heater gas

Tipe terakhir dari water heater yang mungkin banyak diminati oleh masyarakat adalah water heater gas. Pemanas air paling sepurna dari semua pemanas air yang sudah disebutkan sebelumnya, mengapa demikian?karena pemanas air ini menggunakan gas sebagai bahan bakar utama sehingga lebih irit biaya, cukup dengan menggunakan tabung gas 3 kilogram saja, pemanas air gas bisa bertahan selama beberapa bulan.

Anda yang berencana untuk membeli water heater harus mengenal terlebih dahulu jenis-jenis water heater yang direkomendasikan dan kisaran harga water heater terbaru, apakah harganya sesuai dengan budget yang Anda miliki dan setara dengan fungsi water heater yang akan Anda dapatkan.

Tags: