Intel Atom S, Processor Hemat Energi Dari Intel

Saat awal lahirnya generasi prosesor irit daya seri atom, intel sudah berencana dapat merambah pasar mikro server. Saat ini lewat prosesor atom s, intel memperkenalkan suatu prosesor irit daya serta stabil buat pasar mikro server. 
Intel Atom S
Jajaran produk prosesor atom yaitu jajaran prosesor irit daya besutan intel yang pada mulanya sudah populer di platform notebook mini atau netbook. Intel lantas memperluas pengembangan platform atom serta saat ini mulai merambah pasar smartphone serta mikro server. 
Intel sudah menyapkan prosesor atom yang didesain spesial buat pasar mikro server lewat prosesor atom s yang memakai kode nama centerton. Pada awal kehadirannya, intel sediakan 3 varian atom s, yaitu s1220, s1240 serta s1260. 
Atom s ini ada didalam wujud dual-die yang memakai arsitekture core saltwell dual-core dengan kecepatan pada 1, 6 sampai 2ghz dan dilengkapi dengan teknologi hyper-threading. 
Intel atom s1220 yaitu varian sangat rendah dengan kecepatan 1, 6ghz dual-core dengan mengonsumsi daya cuma 8, 1w saja. Namun atom s1240 mempunyai spesifikasi sama juga dengan atom s220 dengan mengonsumsi daya lebih kecil, yakni 6, 1w. 
Seri paling tinggi dari jajaran atom centerton ini yaitu atom s1260 yang jalan dengan kecepatan 2ghz dual-core dan mengonsumsi daya cuma 8, 5w. Ketiga varian atom s ini dibekali l2 cache sebesar 1mb. 
Mikro server yang ditenagai oleh atom s ini memanglah didesain buat mencukupi keperluan server yang mudah, bukan hanya buat menggerakkan aplikasi berat serta virtualisasi server yang umumnya dikerjakan oleh intel xeon. 
Mikro server yang ditenagai oleh prosesor atom s bisa dipakai buat mencukupi keperluan mudah layaknya kajian data, aplikasi jaringan dan penyimpanan data.
Intel Atom S, Processor Hemat Energi Dari Intel | admin | 4.5

Leave a Reply

error: Content is protected !!