Kindle Fire Jadi Pesaing Utama iPad Tahun 2012

Sebuah predeksi yang dilakukan oleh seorang analis dari Amerika Serikat mengungkap bahwa tablet dari Amazon Kindle Fire akan menggilas setengah pasar tablet Android yang ada di Amerika di tahun 2012 nanti. Laporan lain dari BGR menyatakan bahwa penjualan Kindle Fire berhasil membalap Samsung Galaxy Tab dan mendekati pencapaian iPad. Tak heran jika penjualan tablet ini di minggu pertamanya sudah capai jutaan unit menurut Amazon.

Kindle Fire memang masih seumur jagung, baru dirilis sebulan yang lalu. Tablet ini berbasis Google Android tapi dengan beberapa kostumasisasi yang dilakukan oleh Amazon. Sebagaimana fungsi tablet pada umumnya, Kindle Fire juga menawarkan jasa streaming musik dan film.

“Amazon Kindle Fire mencuat ke permukaan dengan penjualan yang cukup signifikan. Disini kita dapat melihat bahwa Apple harus segera waspada dengan kompetitornya, dan sepertinya di tahun depan Kindle Fire akan bisa menjadi pesaing utama bagi penjualan iPad,” demikian ujar analis Robert Cihra seperti yang diterbitkan di laman Telegraph.

Salah satu faktor utama suksesnya penjualan Kindle Fire adalah harganya yang cukup tidak menguras kantong. Dikisaran harga $199 dirasa cukup bisa bersaing dengan harga iPad2 yang $359 (16 GB) dan $500 (34 GB). Pendiri Amazon Jeff Bezos mengkalim bahwa Kindle Fire miliknya adalah produk yang premium namun beberapa review yang bertebaran di internet tablet ini memang tidak seresponsif dan tak semumpuni iPad.

Tapi diluar hal itu ternyata harga sekali lagi membuktikan menjadi salah satu hal yang menjadi daya tarik untuk keputusan konsumen membeli. Ingat tidak seperti adanya sale Belagio yang dilakukan RIM di Jakarta beberapa waktu yang lalu?

“Perusahaan kami memang terbiasa beroperasi dengan margin harga yang relatif rendah. Amazon tumbuh dengan metoda ini, ” ungkap Bezos memberi penjelasan kenapa Kindle begitu ekonomis.
Nahhh, kalau menurut anda lebih tertarik dengan Amazon Kindle fire atau Apple iPad?  Harga dan kualitas pastinya yang menentukan!. he…..

Leave a Reply