Mesin Cuci Yang Bagus Untuk Laundry Kiloan

Laundry kiloan memang merupakan salah satu bisnis yang sedang populer pada saat sekarang ini, tak hayal untuk calon pebisnis laundry kiloan atau yang sudah berbisnis laundry kiloan harus mengetahui Merk mesin cuci yang bagus untuk laundry kiloan. Banyak merk mesin cuci terkenal seperti samsung, sony, sanyo, sharp, LG dan lain sebagainya, namun yang mana yang terbaik untuk laundry kiloan?. Mesin cuci yang cocok untuk usaha laundry kiloan biasanya harus memiliki beberapa kriteria tertentu seperti contohnya adalah ukuran kapasitas tabung yang besar dan konsumsi listrik yang hemat.

Baca Juga: Daftar Harga Mesin Cuci Terbaru

Omset jutaan dalam waktu 1 bulan (tergantung lokasi dan masyarakat sekitar) membuat bisnis ini diminati. Saya memberikan alternatif pertama bagi anda yang ingin membuka usaha laundry, yaitu dengan mengambil paket laundry kiloan dalam yang sudah menjadi franchisedengan begini anda sudah akan memperoleh peralatan laundry kiloan yang berkualitas tanpa harus pusing untuk mengecek kualitasnya satu persatu, hal ini karena si pemilik franchise biasanya sudah memilih peralatan yang tidak sembarangan. Tapi jika anda ingin membelinya sendiri maka anda bisa teruskan membaca.

Mesin Cuci Laundry Kiloan Harus yang Ber-Merk

Untuk awal-awal anda harus menggunakan mesin cuci yang merknya sudah terkenal, untuk saat ini anda harus memilih merk yang tidak abal-abal, investasi mesin cuci yang abal-abal akan menyebabkan keawetan mesin cuci tersebut kurang terjamin, ketika penggunaan mesin cuci yang sering akan menyebabkan life-time mesin cuci akan berkurang, untuk mengurangi kerusakan mesin cuci.

Mesin Cuci Laundry Kiloan Hemat Listrik

Penggunaan berkali-kali membuat mesin cuci banyak mengkonsumsi energi listrik, maka dari itu pilihlah mesin cuci yang juga hemat listrik, akumulasi berkali-kali mencuci akan membuat perbedaan yang mencolok dalam efisiensi biaya untuk listrik.

Gunakan Yang Top Loading atau Front Loading?

Mesin cuci laundry kiloan bisa menggunakan mesin cuci yang Top Loading atau Front Loading, masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan tapi anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan anda, disini saya akan membahas mengenai keduanya:

Dari Segi Efisiensi

  • Top Loading : Mesin cuci top loading memerlukan banyak air, hal ini dimaksudkan agar pakaian dalam tabung dapat tertutup, dan untuk sistem transfer airnya masih manual, jadi anda harus memperhatikan sewaktu mengisi airnya sampai batas yang cukup. Untuk proses pembilasannya prosesnya masih dalam satu rangkaian seperti pencucian.
  • Front Loading : Untuk mesin cuci front loading, untuk pengisian airnya hanya perlu dari sepertiga tabung, karena tabung berputar secara horizontal. Dalam proses pembilasannya mesin cuci front loading menggunakan semprotan air yang berada didalam tabung yang terus berputar. karena model front loading tidak memiliki agiator, maka ruang untuk mencuci jadi lebih banyak.

Dari Segi Ruang

  • Top Loading : Model top loading bisa di letakan berjajarsecara vertikal dengan mesin tambahan, tidak bisa di tumpuk dalam peletakannya karena memiliki pintu yang dibuka dari atas, persiapkan tempat yang luas
  • Front Loading : Untuk model front loading, mesin ini memiliki tombol operasi di atas pintu bagian depan, model ini bisa di tumpuk dalam peletakannya, misal : mesin cuci stack dengan dryer. Hal ini bisa berguna untuk anda yang memiliki luas ruangan yang sangat minim, dan Anda bisa meletakkan peralatan lainnya di sudut ruangan lain yang kosong.

Dari Segi Pengoperasian

  • Top Loading : Untuk memulai perjalanan siklus top loading, cara menuang kimia laundry masih dengan cara manual. Saat air sudah memenuhi batas pengisian, maka anda dapat menuangkan kimianya sebelum berjalan.
  • Front Loading : Yang satu ini bisa lebih menghemat waktu, karena disisi depan dekat tombol program memiliki dispenser yang dapat berguna untuk menampung detergent ketika anda mulai mencuci, softener untuk pembilasan berjalan otomatis, pemutih untuk kain tertentu dapat di lakukan juga.

Dari Segi Penggunaan Detergent

  • Top Loading : bisa dengan berbagai macam jenis detergent, bisa  yang bubuk ataupun cair. Pakailah alat takaran detergent supaya tidak terjadi kelebihan sabun.
  • Front Loading : Untuk mesin front loading maka di rekomendasikan untuk menggunakan sabun yang cair/ liquid. apabila Anda mau menggunakan detergent bubuk juga sebenarnya tidak masalah.

Nah, dengan begini anda sudah tahu kan mesin cuci seperti apa yang bagus untuk laundry kiloan?, segera lakukan pembelian mesin cuci di toko terdekat, misalnya saja seperti carrefour.


error: Content is protected !!