Nokia Lumia 930, Windows Phone Spesifikasi Garang

Bulan April 2014 ini merupakan salah satu bulan yang sangat spesial bagi beberapa vendor. Pasalnya pada bulan April adalah awal kuartal kedua. Hal ini banyak dimanfaatkan oleh vendor-vendor untuk meluncurkan beberapa produk terbaru. Salah satunya adalah Nokia yang memperkenalkan Nokia Lumia 930 yang diluncurkan pada bulan April ini juga.

Nokia Lumia 930 merupakan penerus Windows Phone sebelumnya, yaitu Nokia Lumia 920. Nah, ada cukup banyak perubahan-perubahan dan peningkatan di beberapa sisi untuk memberikan performa yang terbaik bagi pengguna. Salah satunya adalah di sisi performa ponsel yang telah memiliki prosesor quad core lebih tinggi dari sebelumnya.

Review Nokia Lumia 930

Hadir dengan desain yang tidak terlalu jauh berbeda dari sebelumnya, Nokia Lumia 930 memiliki layar selebar 5 inci yang telah memiliki resolusi full HD dan juga kerapatan density hingga 441ppi. Layar tersebut telah memiliki teknologi AMOLED dan juga dilindungi oleh corning gorilla glass 3. Tentu akan memiliki ketahanan yang sangat kuat, walaupun tergores.

Salah satu kelebihan dari layar Lumia 930 ini adalah memiliki teknologi ClearBlack Display. Hampir semua seri Nokia Lumia memiliki teknologi ini. Dengan teknologi ini, Anda bisa melihat ponsel Anda dengan jelas walaupun dibawah terik sinar matahari.

Beralih ke sisi performa yang dimilikinya, Nokia telah menyematkan performa yang sangat anggun pada perangkat ini. Anda bisa menjalankan aplikasi ataupun game apapun tanpa lag dengan perangkat Windows Phone Nokia ini. Pasalnya Anda akan mendapatkan performa dari prosesor Qualcomm Snapdragon 800 yang telah memiliki kecepatan hingga 2.2GHz yang dipadukan juga dengan RAM sebesar 2GB.

Selain itu, Nokia juga memberikan sistem operasi Windows Phone 8.1 yang telah diperbarui untuk memberikan dukungan pengguna yang lebih maksimal. Ada banyak fitur terbaru yang disematkan Nokia, salah satunya adalah kemampuan untuk installasi aplikasi di SDcard. Juga terdapat Adreno 330 untuk  memberikan interface yang lebih baik.

Tapi ada salah satu fitur yang sangat mengagumkan dibagian multimedia dari Nokia Lumia 930 ini. Fitur tersebut adalah di sisi kamera yang memiliki sensor kamera sangat tinggi. Lumia 930 dibekali dengan kamera resolusi 20MP yang juga dipadukan dengan software kamera canggih dari Nokia. Kamera ini mampu mengambil gambar dengan keadaan apapun, walaupun kekurangan cahaya. Selain itu, juga mampu merekam video dengan kualitas full HD.

Selain kamera utama, Nokia juga menyematkan kamera sekunder di sisi depan. Kamera tersebut memiliki resolusi 1.2MP. Walaupun terlihat kecil, namun jangan salah. Pasalnya kamera tersebut dapat digunakan untuk video calling dan juga merekam video HD.

Masih ada banyak kelebihan-kelebihan yang dihadirkan Nokia pada Lumia 930 ini. Beberapa diantaranya adalah desain menawan, daya baterai lama, dan lain sebagainya.

Namun sayangnya masih belum diketahui harga resmi dari Nokia Lumia 930 ini. Pasalnya belum tersedia di pasaran. Masih dibutuhkan waktu beberapa minggu untuk bisa menikmati smartphone satu ini.

Nokia Lumia 930, Windows Phone Spesifikasi Garang | admin | 4.5

Leave a Reply

error: Content is protected !!