Pemimpin Baru Yahoo

Setelah beberapa bulan posisi CEO Yahoo ditinggal Carol Bratz akibat dipecat kosong, kini rakasa internet itu resmi mempunyai pemimpin baru Yahoo. Dia adalah Scott Thompson, yang merupakan Presiden eBay, salah satu divisi PayPal.

Pemimpin Baru Yahoo

Perusahaan Internet ini memang telah berjuang tanpa CEO permanen sejak awal September. Ini terjadi setelah Yahoo memecat Carol Bartz, karena dewan direksi kehilangan kesabaran dengan upaya dia untuk membalikkan keadaan Yahoo ke arah lebih baik selama 2 setengah tahun. Tim Morse, direktur keuangan Yahoo, menjadi CEO interim sejak penggulingan Bartz.

Thompson telah menjabat sebagai presiden dari PayPal, layanan pembayaran online eBay, sejak Januari 2008. Ia sebelumnya menjabat sebagai wakil presiden senior PayPal dan kepala kantor teknologi.

Yahoo mengatakan pekerjaan baru Thompson dimulai pada 9 Januari. Sedangkan Morse akan kembali ke pos CFO-nya.

Chairman Yahoo Roy Bostock mengatakan track record Thompson cukup mempuni dalam menyalakan kembali inovasi dan mendorong pertumbuhan ke arah yang lebih baik.

Ini akan menjadi tugas besar Thompsom. Mengingat Yahoo telah kehilangan market dalam pasar iklan internet berkembang pesat ke Google Inc dan Facebook Inc selama bertahun-tahun. Terutama untuk alasan ini, harga sahamnya tidak mencapai USD20 dalam tiga tahun terakhir.

Pemimpin Baru Yahoo

4 Comments

  1. iman@sampeweweh 7 Januari 2012
  2. Dadang herdiana 8 Januari 2012
  3. Asis Sugianto 8 Januari 2012
  4. Riefz 14 Januari 2012

Leave a Reply