Pendiri Google Sergey Brin Sumbang Wikipedia US$ 500 Ribu

Bagi pengguna situs Wikipedia, kini pasti mendapat pesan dari pendirinya, Jimmy Wales. Jimmy menuliskan permintaan bantuan untuk mendukung situs ensiklopedia di dunia maya ini agar tetap eksis. Situs yang isinya disumbang ramai-ramai ini membutuhkan dana untuk menambah layanan teknologi dan sumber daya manusia.
Jimmy menuturkan tak akan mencari uang dengan memasang iklan. “Sebab, iklan tidak punya tempat di sini, ini Wikipedia.” Ternyata permintaan tersebut ditanggapi pendiri Google, Sergey Brin, dan istrinya, Anne Wojciciki.
Mereka menyumbang US$ 500 ribu untuk membantu Yayasan Wikimedia. Situs ensiklopedia asal San Fransisco ini meluncurkan program penggalangan dana mulai pekan ini.
“Bantuan dari Sergey sangat penting bagi Yayasan Wikimedia. Saya harap bantuan tersebut akan mengirimkan sinyal hingga penutupan kampanye penggalangan dana,” ujar Direktur Eksekutif Yayasan Wikimedia, Sue Gardner.
Wikimedia mempunya misi : orang-orang menggunakannya, mereka menyukainya dan mereka pun ikut membantu membiayainya agar situs ini tetap gratis untuk siapa pun di seluruh dunia. “Saya sangat bersyukur atas hibah Sergey dan Anne karena mendukung apa yang kami lakukan,” kata Sue.
Menurut situs comScore, Wikipedia telah dikunjungi 477 juta orang setiap bulan. Situs ini menjadi situs terbesar kelima di Internet. Hingga hari ini, Wikipedia tersedia lebih dari 280 bahasa dengan 20 juta artikel dari 100 ribu kontributor di seluruh dunia. 
Nahhh bagi kalian yang punya duit banyak silahkan menyumbang ke wikipedia! nyumbangnya di patok lohh seperti gambar di atas! wkwkwkwkwk…. ngga juga kalii! nyumbang nya terserah kalian mau 10$ atau 5$ juga gax apa apa,,, asalkan bisa membantu wikipedia! yang bener bener mau nyumbang silahkan masuk ke SINI

Leave a Reply

error: Content is protected !!