Santa Clara – Smartphone Pertama Intel

Tidak mau ketinggalan dengan yang lain, Intel dikabarkan meluncurkan ponsel pertamanya yang menggunakan processor buatan sendiri. Geliat Intel berperan dalam persaingan gadget mobile di masa mendatang rupanya semakin terlihat. Hal ini dibuktikan dengan dikeluarkannya ponsel Intel pertama yang menggunakan Intel Chips yang disebut dengan ‘Santa Clara’.

Santa Clara - Smartphone Pertama Intel
Perangkat mobile buatan Intel itu sejatinya mirip dengan alat yang ditunjukkan perusahaan saat mengikuti ajang Consumer Electronic Show di Las Vegas beberapa bulan lalu. Salah satu operator besar Eropa Orange bahkan sudah menunjukkan ketertarikkannya untuk membeli smartphone ini guna dipasarkan di Eropa.
Santa Clara menggunakan sistem operasi Google Android 2.3 (Gingerbread), dirasa tak cukup untuk bisa bersaing dengan ponsel lain yang lebih dulu rilis seperti iPhone, namun demikian Intel ungkap ponselnya ini bisa di upgrade ke Ice Cream Sandwich
Dibekali dengan kamera 8 megapiksel serta kemampuan video HD, ponsel yang di produksi oleh perusahaan China Gigabyte itu memiliki koneksi HSPA serta belum ada dukungan LTE disebabkan di Perancis serta Inggris belum siap dengan jaringan tersebut.
Pihak Orange sendiri ungkap bahwa selain harga yang relatif murah dibandingkan dengan perangkat lain. Santa Clara akan bersaing dari segi performa serta daya tahan baterainya.
Kedepannya Intel akan mempersiapkan peluncuran beberapa ponsel canggih dengan performa lebih bagus serta penggunaan daya yang lebih rendah, tapi yang pastinya harga ponsel yang lebih terjangkau.Santa Clara – Smartphone Pertama Intel

Leave a Reply