Sharp Pamerkan Layar Berteknologi Baru

Pabrikan asal jepang yakni Sharp juga tidak mau kalah untuk menunjukan teknologi layar terbarunya. Karena diketahui saat ini Sharp tengah mengembangkan sebuah panel LCD berteknologi indium gallium zinc oxide (IGZO), kini tampilan awalnya sendiri sudah dipamerkan Display di Boston. Untuk ukuran smartphone dan tablet dari prototype pertama yang mencakup layar 4.9 inchi dengan resolusi 720 x 1280 piksel dan 6.1 inchi dengan resolusi 2560 x 1600 piksel.

Sharp Pamer Layar Berteknologi Baru
Sharp Pamer Layar Berteknologi Baru

Sharp menyebutkan bahwa material yang digunakan pada panel berteknologi baru itu akan memungkinkan resolusi lebih tinggi, konsumsi daya yang rendah, layar sentuh berkinerja tinggi, serta bezel yang lebih tipis untuk panel LCD yang digunakan pada perangkat mobile seperti smartphone. Menurut laporan lainnya yang didapatkan dari Associated Press, upgrade dari teknologi tersebut diharapkan untuk diterapkan ke lini produksi pada tahun ini.

Namun sepertinya Sharp tidak sendirian, karena Sony dan juga Samsung juga dikabarkan tengah bekerja sama untuk mengembangkan teknologi yang sama. Jika keduanya terealisasikan, produk mana yang akan mendulang kesuksesan?.

Sharp Pamerkan Layar Berteknologi Baru | admin | 4.5

Leave a Reply

error: Content is protected !!