Harga Xiaomi Mi 5s Plus, HP Android Berspesifikasi Tangguh

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 5s PlusTerserah.info – Diakhir tahun 2016 Xiaomi kembali merilis dua buah smartphone flagship andalannya yaitu Xiaomi Mi 5S dan Xiaomi Mi 5S Plus. Smartphone yang dibandrol cukup murah ini dikhususkan untuk bersaing dikelas menengah keatas tentunya dengan mengandalkan spesifikasi dan kualitas yang mumpuni.

Vendor asal China ini memang terbilang sukses dipasar smartphone Indonesia. Banyak masyarakat yang menggunakan smartphone Xiaomi karena meskipun harganya relatif murah, namun smartphone besutan Xiaomi ini memiliki kualitas yang sangat baik.

Xiaomi Mi 5s Plus memiliki beberapa varian warna yang berbeda seperti silver, gold, gray dan rose gold. Dari segi tampilan, Mi 5s Plus memiliki bentuk yang sangat stylish dan elegan karena material yang digunakan berupa material metal seperti biasa digunakan pada smartphone Samsung dan untuk mengetahui apa saja spesifikasi yang dimiliki ponsel pintar ini? Silahkan anda simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 5s Plus

Body & Layar

Smartphone dengan ukuran tubuh 154.6 x 77.7 x 8 mm ini memiliki berat sekitar 168 gram dengan spesifikasi layar 5.7 inches berteknologi panel IPS Display 16 juta warna dan memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan mencapai 386 ppi pixels density. Mi 5s Plus memiliki kualitas gambar yang sangat bagus, namun sayangnya belum diketahui apakah layar smartphone ini sudah dilindungi gorilla glass atau belum.

Xiaomi Mi 5s Plus

Xiaomi Mi 5s Plus

Dapur Pacu

Dari segi performa, Mi 5s Plus dibekali dapur pacu yang cukup tangguh dimana ponsel pintar ini telah mengusung Snapdragon 821 sebagai chipset dengan kecepatan  Quad Core (2×2.35 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo) mampu melibas habis semua aplikasi berukuran HD terutama game-game 3D yang memiliki grafis tingkat tinggi? Mi 5s Plus sudah didukung pengolahan grafis dari Adreno 530 sehingga kualitas 3Dnya sangat halus dan nyata.

Memori

Xiaomi Mi 5s Plus memiliki dua varian yaitu dengan RAM berkapasitas 4GB dan 6GB dengan kapasitas memori internal 64GB dan 128GB. Tidak disediakan slot untuk memori eksternal karena dari memori internalnya sendiri sudah sangat cukup untuk menyimpan ribuan data ataupun aplikasi yang akan anda instal. Mi 5s Plus sudah mengusung OS Android v6.0 (Marshmallow) dengan user interface khas Xiaomi MIUI 8.

Kamera

Di sektor fotography, Kamera Mi 5s Plus sangat menarik untuk digunakan karena dari kamera belakangnya sendiri sudah menggunakan kamera beresolusi Dual 12MP lengkap dengan fitur-fitur pendukungnya seperti autofocus, dual-LED (dual tone) hingga face/smile detection. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 4MP dengan kualitas video HD.

Harga Xiaomi Mi 5s Plus

Jika melihat dari segi spesifikasi, mungkin anda tidak percaya jika harga yang dipatoknya terbilang murah. Xiaomi Mi 5s Plus dibandrol sekitar 3.8 jutaan untuk versi 64GB dan 4.5 jutaan untuk versi 128GB. Jika dari vendor lain seperti samsung, smartphone berspesifikasi tangguh seperti ini mungkin akan dibandrol lebih dari 5juta atau bahkan sekitar 10jutaan.

Namun Xiaomi mampu memberikan smartphone dengan spesifikasi yang tangguh namun dengan harga yang terjangkau. Hal inilah yang menjadikan vendor asal China ini banyak diburu dan dicari para pecinta android.


Leave a Reply