Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4 Terbaru

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4 Terbaru | Terserah.info – Spesifikasi smartphone Xiaomi Redmi 4 memang tidak perlu diragukan lagi, karena Xiaomi merancangnya dengan kualitas hardware terbaik.

Banyak yang mengatakan kehadiran Redmi 4 ini dianggap terlalu cepat, lantaran sebelumnya Xiaomi baru saja meluncurkan Redmi 3. Namun, untuk ponsel Xiaomi Redmi 4 memiliki keunggulan lain yang tidak dimiliki versi lama dari Xiaomi.

Ada 2 varian yang disediakan, yaitu Xiaomi Redmi 4 dan Xiaomi Redmi 4A.  Varian terakhir adalah versi murah dari varian pertama.

Keistimewaan smartphone besutan Tiongkok seri ini adalah selain dibandrol dengan harga murah, juga membawa segudang fitur canggih. Bodi premiun yang ditampilkannya sangat terlihat elegan layaknya smartphone kelas atas.

Untuk lebih jelasnya berikut spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 4 yang terbaru di pasaran Indonesia.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4 Terbaru di Indonesia

Desain dan Layar

Bodi Xiaomi Redmi 4 dibalut material full metal alumunium.  Redmi 4 dipasarkan dengan 3 varian warna, yaitu Silver, Gold dan Dark Grey. Sedang Redmi 4A hanya tersedia Gold dan Rose Gold.

Xiaomi Redmi 4

Xiaomi Redmi 4

Smartphone ini memiliki bentangan layar melengkung 2,5 D seluas 5 inchi, sehingga nyaman untuk dioperasikan. Sayang resolusinya masih belum Full HD.  Menggunakan teknologi layar IPS LCD sehingga tampilan layar masih nampak jelas sampai sudut kemiringan 178 derajat. Kekurangannya, belum dilapisi pelindung layar.

Smartphone ini juga memberikan tampilan bodi berdimensi panjang 141.3 mm, lebar 69.6 mm, ketebalan 8.9 mmm, dan memiliki berat berbobot 136 gram untuk Redmi 4, dan 136.5 mm, lebar 70.4 mm, ketebalan 8.5 mm, dan memiliki berat berbobot 131,5 gram untuk Redmi 4A. Dengan begitu desain ponsel tampak lebih tebal dan akurat saat digunakan penggunanya.

Processor

Spesifikasi hardware yang diberikan dari Xiaomi Redmi 4 memang terbilang tinggi. Pasalnya di dalam ponsel tersebut telah ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang terintegrasi pada processor Octa Core 64-Bit dan pengolahan grafis Adreno 506 untuk Redmi 4 serta Qualcomm Snapdragon 425 quadqore 1.4 GHz dan pengolahan grafis Adreno 308.

Maka tak heran bila sistem kinerja smartphone tersebut sangat cepat dan mampu berperforma multitasking secara mulus tanpa mengalami lag.

RAM & ROM

Xiaomi Redmi 4 dibekali RAM berkapasitas 2 GB dan memiliki memori internal berukuran 16 GB. Jika masih kurang, bisa diperbesar sampai maksimal 256 GB.

Sistem Operasi

Rupanya Xiaomi Redmi 4 tidak hanya mengandalkan memori internal saja, Slot SIM berjenis Hybrid memungkinkan dimiliki smartphone ini. Agar berbagai jenis aplikasi berjalan memuaskan, maka telah ditanam software sistem operasi terbaru berbasis Android Marshmallow dan dipercantik dengan antarmuka MIUI 8.0.

Baterai

Di bagian suplay daya, seri ini dibekali dengan baterai telah berkapasitas 4.100 mAh untuk Redmi 4 dan 3.120 untuk Redmi 4A. Khusus untuk Redmi 4 juga sudah dilengkapi dengan teknologi Fast Charging yang membuat baterai bisa penuh 100% dalam waktu kurang dari 2 Jam.

Kamera

Smartphone ini dibenamkan kamera utama 13 Megapixel dengan tambahan fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash. Tersedia pula kamera 5 Megapixel untuk selfie serta video call.

Menariknya lagi terdapat berbagai fitur yang diusung Xiaomi Redmi 4 misalnya fitur Beautify, HDR, dan berbagai macam fitur lainnya.

Harga Redmi 4

Harga resmi Xiaomi Redmi 4 di Indonesia dibanderol sekitar Rp1,7 jutaan.  Sedang Redmi 4A sekitar Rp1,3 Jutaan. Harga smartphone ini terbilang cukup murah untuk dipasarkan pada segmen entry-level.

Meskipun murah, namun kualitas Xiaomi Redmi 4 tidak murahan karena telah terpasang berbagai fitur canggih dan teknologi terkini.

Xiaomi Redmi 4/4A

Harga resmi: 1,7 jutaan/1,3 jutaan

Dimensi: 141,3 x 69,6 x 8,9 mm, 136 gram/139,5 x 70,4 x 8,5 mm, 131,5 gram

Prosesor: Qualcomm Snapdragon 430 octaqore 1.4 GHz/Qualcomm Snapdragon 425 quadqore 1.4 GHz

GPU:Adreno 508/Adreno 308

RAM: 2 GB

Layar: IPS 5 Inchi (1.280 x 720 piksel)

Penyimpanan: 16 GB microSD up to 256 GB

Kamera: 13 MP dan 5 MP

Sistem Operasi: MIUI (Android 6.0.1)

Jaringan: DUal-SIM 4G

Sensor: Fingerprint/Accelerator, Gyro, Proximity, Compass

Baterai: 4.100 mAh/3.120 mAh

Lainnya: Volte

Kesimpulan

Bisa dikatakan smartphone ini termasuk jajaran smartphone Android terbaik pada rentang harga 1 Jutaan.

Jadi, jika Anda sedang mencari smartphone dengan spesifikasi yang lumayan bagus namun harga terjangkau, dua varian Xiaomi Redmi 4 ini bisa jadi pilihan Anda.

Bila budgetnya terbatas, pilihlah yang 4A.  Namun bila sedikit leluasa, pilihlah Redmi 4. Anda tidak akan menyesal.

Demikian Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4 terbaru di Indonesia yang bisa  dijadikan sebagai bahan referensi Anda semua.