Tahun 2020, Seluruh Penduduk Bumi Terhubung Internet

Bicara masalah internet, cuma lebih kurang 35% masyarakat dunia tersambung ke jaringan global ini. Jangankan bercengkerama di facebook serta twitter, beberapa orang di sebagian lokasi dunia terhitung indonesia lalu belum pasti memperoleh listrik atau air bersih.
Tahun 2020, Seluruh Penduduk Bumi Terhubung Internet
Meski demikan, sebagaimana diambil dari business insider, executive chairman google eric schmidt rupanya terus optimis bahwa internet selanjutnya dapat dapat menjangkau seluruh orang.
Perihal itu dituangkannya melalui sesuatu menulis di google+. (sekarang ini) cuma satu diantara tiga orang yang terkoneksi ke internet. Akhir dekade ini (2020), seluruh orang di muka bumi bakalan online, catat eric schmidt.
Celotehan Schmidt ini langsung disambut komentar sejumlah orang. Ada yang berbagi optimisme serupa, tapi tak sedikit pula yang skeptis.
“Omong kosong apa ini? Ada 1 miliar orang yang bahkan belum ‘terkoneksi’ ke makanan,” tulis pengguna Google+ bernama Alex Onoiu.
Namun, prediksi Schmidt itu boleh jadi tak melenceng jauh dari kenyataan yang mungkin terjadi. Google sendiri, misalnya, aktif mendukung program “GEEKS Without Frontiers” untuk penyediaan akses internet nirkabel di wilayah-wilayah yang sulit dijangkau koneksi kabel.
Samsung juga kerjakan proyek konversi kontainer bekas jadi area kelas dengan koneksi internet. dengan listrik dari tenaga surya, area kelas ini gagasannya akan mengakomodasi 2,5 juta siswa di afrika pada 2015.
Prediksi schmidt bahwa seluruh orang dapat terkoneksi dengan internet pada 2020 barangkali sukar diakui. Tetapi sekurang-kurangnya lebih beberapa orang dapat dapat online pada saat itu di banding hari ini.
Bagaimana dengan indonesia ? tahun ini, pengguna internet di tanah air diperkirakan dapat meraih 82 juta pengguna atau lebih kurang 30% dari jumlah populasi. Angka itu diperkirakan dapat naik jadi 139 juta atau meraih 50 % total populasi pada 2015.
Tahun 2020, Seluruh Penduduk Bumi Terhubung Internet | admin | 4.5

Leave a Reply

error: Content is protected !!