Tak Hanya Gadget Pintar, Uang Pun Bakal ‘Pintar’

Usaha untuk menyingkirkan peredaran duit palsu terus ditingkatkan di beragam belahan dunia. Di antaranya, yaitu memasukkan RFID.
Tak Hanya Gadget Pintar, Uang Pun Bakal 'Pintar'
Layaknya yang diketahui, RFID ini yaitu chip pandai yang dapat dipasang di beragam benda. Dengan alat ini, maka tindakan pencurian serta pemalsuan beragam benda lalu dapat ketahuan.
Langkah ini lalu mulai dilirik oleh beberapa peneliti untuk kurangi beredarnya duit palsu. Tetapi, dikarenakan amat tipisnya duit serta gampang rusaknya chip RFID, inovasi ini seakan berhenti di dalam jalur.
Dengan begitu, maka kertas berisi RFID ini pun bisa digunakan untuk berbagai keperluan penting. Seperti untuk membuat uang, dokumen negara, dan dokumen-dokumen penting lainnya.
Untuk bisa membuat kertas tersebut, para peneliti terlebih dulu menggores kertas dengan plasma. Setelahnya, kertas diberi sinar laser agar chip dan antena yang sudah dipersiapkan bisa masuk.
Sistem ini sendiri amat murah dibanding dengan beragam metode lain yang tengah diuji sepanjang ini. Disamping itu, pengerjaannya juga cukup cepat serta gampang.
Dengan demikian, beberapa peneliti lalu meyakini temuan mereka saat ini telah dapat diproduksi dengan massal. Teknologi ini telah waktunya pergi dari lab serta mulai masuk ke industri, kata val marinov, pimpinan penelitian.
Tak Hanya Gadget Pintar, Uang Pun Bakal ‘Pintar’ | admin | 4.5

Leave a Reply

error: Content is protected !!