Tampilan Baru Gmail Dengan 5 Fitur Andalannya

Setelah di bulan Juli lalu Google memberikan tampilan baru pada layanan email mereka, saat ini perusahaan search engine terbesar itu kembali melakukan perombakan secara total pada tampilan antarmuka Gmail. Update yang di lakukan Google kali ini membenamkan berbagai macam aplikasi Google secara menyeluruh, mulai dari Google Calender, Google Reader, hingga situs jejaring sosial mereka Google+.

Secara keseluruhan wajah baru Gamil tampak seperti gambar disamping. Fokus yang diberikan pada tampilan baru ini adalah kesederhanaan dan fleksibilitas, namun beberapa hal baru yang ditambahkan sesuai dengan berita yang dirilis di blog Google adalah:

1. Streamline conversation, yang menunjukkan gambar yang ada di Google profile untuk kontak yang Anda miliki sehingga email Anda akan seperti sebuah papan percakapan instan.

2. Elastic density, ini artinya jarak spasi diantara garis yang tampil dilayar akan secara otomatis menyesuaikan dengan hardware yang Anda gunakan untuk mengakses Gmail.

3. Tema HD yang baru, dengan gambar yang diambil dari iStockphoto. Serta beberapa gambar lama yang di update untuk mendapatkan resolusi yang lebih baik.

4. Search tingkat lanjut, termasuk kemampuan untuk memfilter Gmail dari menu dropdown search.

5. Sistem navigasi yang lebih baik, terdapat disebelah kanan dengan label dan chat bar yang dapat menyesuaikan serta di dukung dengan kemampuan untuk menyembunyikan seluruh bagian bar secara keseluruhan.

Tak lama lagi kita akan bisa menikmati tampilan baru Gmail ini, dimana tombol untuk mengganti tampilan yang baru ini akan tersedia di sebelah kanan atas dan kemudian akan bisa dijadikan sebagai tampilan default. Tak sabar untuk mencoba? tunggu beberapa hari lagi ya hingga Google membrodcast fitur baru ini.

Leave a Reply