Tips Aman Bertransaksi Di Toko Online

Sejak pertumbuhan pengguna internet di Indonesia melesat siginifikan beberapa tahun terakhir, trend berbelanja di dunia maya terus mengalami peningkatan. Tak pelak, jika usaha berbasis internet pun semakin menjamur. Bisnis toko online adalah salah satu yang paling menggiurkan dimana pelakunya terus bertambah. Kali ini saya akan mencoba berbagi tips aman bertransaksi di toko online :
Tips Aman Bertransaksi Di Toko Online
1. Cek keaslian si penjual mulai dari alamat situs, konten situs hingga data pribadi yang bersangkutan dengan toko online hingga  cek alamat atau kontak person.
2. Jangan terlalu mudah memberikan data pribadi seperti KTP, SIM, Kartu Kredit, ATM, nomor Ponsel apalagi Rekening. Karena pelaku usaha toko online lebih cerdik.
3. Kumpulkan informasi produk yang hendak dibeli atau minimal mengetahui fiturnya. Cari dulu dari berbagai  sumber suapaya kita tahu produk yang nantinya akan kita beli.
4. Pantau harga dengan mengecek perbandingan antara toko online satu dengan yang lain. Ongkos kirim juga harus diperhatikan supaya anda tidak ‘tekor’ saat belanja. 
5. Pastikan keamanan transaksi. Jangan sampai ceroboh seperti mengirimkan uang terlebih dahulu sebelum ada transaksi antara si penjual dan pembeli.
6. Hubungi tim support jika masih kurang yakin dan pastikan bahwa semua prosedur sudah dilakukan.
Sekian tips aman bertransaksi di toko online, semoga tips ini bermanfaat buat anda!.
Tips Aman Bertransaksi Di Toko Online | admin | 4.5

Leave a Reply

error: Content is protected !!