Tips Memilih Paket Internet HP Yang Cepat dan Murah

Pada era digital ini, kebutuhan akan internet merupakan sesuatu yang sangat diperlukan, tidak hanya untuk melakukan browsing saja, namun komunikasi juga sudah banyak dilakukan dengan menggunakan internet, bahkan aplikasi chatting pada smartphone sudah banyak tersedia misalnya saja aplikasi whatsapp, aplikasi wechat dan beberapa aplikasi chatting lainnya.

Provider internet cepat

Merebaknya kegiatan online juga menuntut kita agar memiliki koneksi internet yang cepat, ada beberapa manfaat memiliki koneksi internet cepat, misalnya saja untuk nonton video streaming semisal youtube.com, atau bagi anda yang suka akan sosial media maka untuk dapat eksis di dunia maya anda harus memiliki koneksi internet yang cepat.

Lalu bagaimana memilih paket internet yang cepat untuk HP? berikut ini adalah tipsnya:

Gunakan Paket Internet Yang Tidak Unlimited

Mengapa saya menyarankan agar tidak menggunakan paket internet yang tidak unlimited?, alasannya adalah, paket yang unlimited sudah diperhitungkan oleh para provider internet agar tidak terlalu banyak memakan bandwidth, dan penggunaannya pasti akan terlalu memforsir luas bandwidth dari provider itu sendiri, akibatnya para penyedia layanan internet akan membuat bandwidth semakin kecil yang berakibat pada lemot nya koneksi internet anda.

Pastinya tidak ada provider internet yang ingin merugi bukan?, kalau dipikir-pikir apakah wajar jika paket unlimited dan paket limited bandwidthnya disamakan? hal ini tidaklah wajar, jadi jika ingin internet kencang maka pilihlah paket yang tidak unlimted, jangan pilih yang unlimited, saya sudah membuktikannya!.

Gunakan Paket Internet Yang Jaringannya Cukup Luas

Banyak provider yang menyediakan paket internet yang cukup terjangkau, namun apakah jaringan yang mereka miliki cukup luas?, saya tidak mengatakan bahwa anda harus menggunakan provider yang jaringannya sangat luas, itu tidak perlu, namun saya hanya menyarankan menggunakan provider internet yang jaringannya cukup luas.

Banyak provider baru yang menawarkan harga murah namun jaringannya tidak luas, ketika memasuki sebuah gedung saja sudah hilang sinyal misalnya, maka jangan gunakan provider yang seperti itu, gunakanlah yang tengah-tengah saja, tidak terlalu luas dan juga bukan yang jaringannya sempit, namun yang cukup luas saja. Karena jaringan yang cukup luas akan pas di harga dan juga nyaman saat digunakan.

 Gunakan Paket Internet Yang Terjangkau di Kota Anda

Masing-masing provider internet memiliki batasan pemancar yang berbeda-beda, namun ada suatu keadaan dimana anda dapat memperoleh sinyal yang sangat baik di tempat anda namun untuk di tempat lain tidak, hal ini juga dapat menjadi alternatif internet yang anda gunakan, namun saya menyarankan agar anda tidak menggunakan paket internet ini secara mobile, misalnya anda hanya menggunakan internet ini di rumah anda saja, ini dapat menjadi alternatif internet kencang.

Provider Internet Terbaik

Lalu dari penjelasan saya di atas mana yang kira-kira terbaik?, untuk hal itu saya tidak bisa menjawabnya, itu tergantung penilaian anda masing-masing, baik itu anda menggunakan simPati, Indosat, XL, Speedy, Three, Smartfren ataupun paket yang lainnya, semua tergantung kondisi anda, saya hanya memberikan cara untuk memilih provider internet yang cepat.


error: Content is protected !!