Tips/Cara Jitu Melindungi HP Android Dari Malware/Virus

Cara Melindungi HP Android Dari Virus – Kalau kamu pengguna HP Android, maka kamu sebaiknya berhati hati dengan serangan malware yang mengancam ponsel kamu sewaktu-waktu. Perihal ini didasari informasi terakhir dari Mobile Threat Center arm (MTC) yang menginformasikan kalau malware buat ponsel Android sudah naik 92 persen dari data terakhir tahun 2010.

Tips/Cara Jitu Melindungi HP Android Dari Malware/Virus

Namun, serangan Malware ini juga sebenarnya bukan tidak mungkin buat dihindari. Berikut ini tips/cara melindungi HP Android dari serangan virus/malware :

1. Pasang Antivirus

Cara pertama buat melindungi HP Android kamu dari ancaman Malware yakni dengan menginstal aplikasi antivirus di ponsel kamu. Sekarang banyak aplikasi antivirus dari pengembang terpercaya di Android market atau Google store. Agar pelindungan penuh, ada baiknya kamu mengeluarkan sedikit duit buat membeli lisensi aplikasi versi premium. Toh nanti juga HP kamu bakal jauh lebih aman dan terlindungi.

2. Hindari Appstore dari pihak ketiga

Menurut info dari Mobile Threat Center arm (MTC), diinfokan kalau lebih dari 500 Appstore Android buatan pihak ketiga terhitung mengandung virus malware. Jadi kalau kamu pengen mendownload aplikasi buat HP Android kamu, Sebaiknya kamu mendownloadnya di Google play store saja, karena bisa lebih aman.

3. Update OS Android terbaru

Salah satu langkah yang paling efektif buat melindungi dari serangan malware di HP Android kamu yakni dengan terus melakukan update OS Android terbaru di HP Anda. Seperti yang dikutip Phonearena, 77 persen ancaman serangan malware pada HP Android bisa dihapus dengan melakukan upgrade OS terbaru keluaran Google.

Tips/Cara Jitu Melindungi HP Android Dari Malware/Virus | admin | 4.5

Leave a Reply

error: Content is protected !!